4 Alasan Mengapa Unilever Diminati Pencari Kerja

Alasan Mengapa Unilever Diminati Pencari Kerja

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Unilever bukanlah nama baru di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Sejak berdiri puluhan tahun lalu, perusahaan ini telah dikenal luas lewat beragam produk rumah tangganya yang tersebar di seluruh dunia. Di mata pencari kerja pun, Unilever punya daya pikat tersendiri. Namanya yang bergengsi membuat banyak orang berlomba-lomba agar diterima di perusahaan multinasional ini.

Seperti yang diketahui, riset Jobplanet menunjukkan bahwa Unilever termasuk dalam 10 besar daftar korporasi yang paling menarik perhatian pencari kerja tahun 2016. Hal ini semakin memunculkan rasa penasaran, sebetulnya apa saja yang menjadikan Unilever sebagai salah satu perusahaan idaman di Indonesia?

Berdasarkan informasi yang terkumpul di Jobplanet.com, berikut beberapa keunggulan Unilever di mata para karyawannya:

1. Reputasi perusahaan

Bekerja di perusahaan yang bereputasi tinggi tentu tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para karyawan Unilever, tapi juga membukakan pintu bagi karier mereka selanjutnya. Jangankan memikat calon perusahaan baru dengan nama Unilever yang terpampang di CV, mereka bahkan mungkin sudah jadi rebutan tanpa perlu mengirimkan lamaran kerja.

2. Gaji yang bersaing

Reputasi perusahaan biasanya tak lepas dari tingkat kesejahteraan para karyawan. Demikian halnya dengan Unilever. Bersanding dengan perusahaan-perusahaan multinasional lainnya, gaji yang ditawarkan Unilever bisa dikatakan cukup bersaing. Berapa rata-rata gaji karyawan Unilever, mulai dari level magang hingga manager, dapat Anda lihat di sini.

3. Persaingan yang ketat

Unilever tidak main-main dalam menyaring kandidatnya. Bahkan di tingkat magang sekalipun, tes seleksi masuknya terbilang relatif sulit. Meski demikian, persaingan yang ketat ini juga yang membuat para pencari kerja merasa tertantang untuk mencobanya. Tentu saja siapapun akan merasa bangga jika berhasil menaklukkan seleksi tersebut.

Berikut cuplikan pengalaman beberapa kandidat yang pernah menjalani proses wawancara di Unilever:

Alasan Mengapa Unilever Diminati Pencari Kerja

Alasan Mengapa Unilever Diminati Pencari Kerja

 

4. Benefit yang menggiurkan

Menilik beberapa alasan yang telah dipaparkan di atas, rasanya kesejahteraan karyawan Unilever tak perlu diragukan lagi.  Berdasarkan review dari karyawan, perusahaan tak hanya menawarkan gaji yang bersaing, tapi juga benefit yang cukup menggiurkan.

 

Alasan Mengapa Unilever Diminati Pencari Kerja

Nama Unilever bahkan sempat menjadi perbincangan lantaran kebijakan barunya yang dirilis pada awal Juli 2017. Unilever memperpanjang cuti hamil dan melahirkan bagi karyawan wanita menjadi empat bulan, dari sebelumnya tiga bulan. Sementara karyawan pria yang istrinya melahirkan juga dapat menikmati cuti lebih lama, yakni selama lima hari.

Dari keempat hal di atas, rasanya tak heran jika Unilever menjadi salah satu perusahaan idaman para pencari kerja. Namun, benarkah Unilever sesempurna yang terlihat? Di Jobplanet, Anda bisa membaca review pro dan kontra perusahaan tersebut berdasarkan pengalaman kerja para karyawan dan mantan karyawannya.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Unilever, pastikan Anda memiliki kompetensi yang dicari oleh perusahaan. Pelajari proses seleksi dan kisi-kisi wawancara perusahaan yang ada di Jobplanet, lalu siapkan diri Anda sehingga layak menjadi bagian dari Unilever Indonesia.

Semoga sukses!

Comments

comments