Yuk, Kenali Perusahaan-perusahaan FMCG Ini!

perusahaan-perusahaan FMCG

FMCG (Fast Moving Consumer Goods) adalah produk-produk yang sifatnya cepat habis yang biasanya terdiri dari kebutuhan sehari-hari, sehingga dapat terjual dalam waktu singkat dengan harga yang relatif rendah. Produk-produk ini mudah dijumpai di supermarket, seperti produk makanan dan minuman, sabun, sampo, pasta gigi, dan obat-obatan.

Indonesia memiliki sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang FMCG, baik lokal maupun multinasional. Contoh perusahaan FMCG lokal, contohnya Indofood dan Mayora. Sedangkan  contoh perusahaan multinasional, seperti Unilever dan Nestle.

Sejak dulu, industri FMCG telah menjadi idaman para pencari kerja, mulai dari fresh graduate hingga yang sudah berpengalaman. Nama besar perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri tersebut menjadi salah satu daya tarik.

Ingin mengenal lebih dekat beberapa perusahaan tersebut? Simak informasi berikut:

1. Indofood

Siapa tak kenal perusahaan ini? Mulai dari produk mi instan, susu, makanan ringan, hingga bumbu dapur diproduksi oleh Indofood. Seluruhnya dijalankan oleh lini bisnis Consumer Branded Products-nya, yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Sebagai perusahaan ternama, Indofood selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk para karyawannya.

perusahaan-perusahaan fmcg

2. Mayora

Didirikan pada tahun 1977, nama Mayora sudah akrab di telinga masyarakat. Produk-produk andalannya, seperti kopi, permen, dan makanan ringan juga populer dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, Mayora pun menjadi salah satu perusahaan FMCG yang diincar pencari kerja. Tak mudah untuk bergabung di perusahaan ini. Seorang kandidat yang lolos rekrutmen untuk posisi IT di Mayora harus melewati tahapan seleksi berikut:

Bagi Anda yang penasaran, pertanyaan apa saja yang ditanyakan selama interview di Mayora, sila cek di sini.

perusahaan-perusahaan fmcg

3. Unilever

Unilever dikenal luas sebagai produsen produk perawatan pribadi dan rumah tangga. Sebagai perusahaan multinasional, nama Unilever cukup bergengsi dengan gaji yang juga sangat bersaing, bahkan untuk level staf.

perusahaan-perusahaan fmcg

Untuk tahu berapa gaji staf Unilever lainnya dari berbagai level dan posisi, Anda bisa mampir ke sini.

4. Nestle

Kebanyakan produk yang dihasilkan perusahaan FMCG asal Swiss ini antara lain susu, sereal, dan kopi. Selain itu, masih banyak produk makanan dan minuman lain yang dikeluarkan oleh Nestle. Melalui produk-produknya, Nestle tampak ingin mengedepankan gaya hidup sehat. Perusahaan ini juga memiliki suatu kebijakan menarik yang diakui langsung oleh salah seorang karyawan Sales-nya:

perusahaan-perusahaan fmcg

Wah, rupanya Nestle juga sangat ‘ramah’ perempuan, ya.

bizzy_banner_728x90

Selain keempat perusahaan di atas, masih ada banyak perusahaan FMCG lain yang bisa jadi pilihan Anda. Tentunya Anda jangan langsung terperdaya dengan nama besar mereka, karena kenyataannya tidak selalu seperti yang terlihat. Jadi, supaya tidak menyesal karena salah memilih perusahaan, cari tahu dulu informasi penting yang dibagikan langsung oleh para karyawan perusahaan-perusahaan tersebut di Jobplanet.

Comments

comments