Perusahaan E-Commerce, Pilihan Menarik Pencari Kerja di Tahun 2016

Di zaman yang semakin canggih ini, gaya hidup manusia ikut berubah. Masyarakat kini sulit lepas dari aktivitas dunia maya, salah satunya berbelanja online. Meningkatnya pemanfaatan teknologi dalam pemenuhan kebutuhan manusia telah memicu pertumbuhan jenis perusahaan berbasis digital, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan elektronik alias e-commerce. E-commerce bahkan diprediksi akan menjadi salah satu industri yang naik daun di tahun 2016. Tidak heran, banyak pelaku usaha mulai menjadikan e-commerce sebagai lahan baru bisnis mereka.

Beberapa perusahaan e-commerce yang sudah bersinar di Indonesia, antara lain Blibli.com, Bukalapak.com, Lazada, Zalora, dan yang terbaru adalah MatahariMall.com. Fenomena e-commerce rupanya tidak hanya meramaikan persaingan di dunia bisnis, tapi juga menarik minat para pencari kerja untuk berkarir di industri tersebut.

Sebelumnya, Jobplanet telah merilis daftar 10 perusahaan startup yang paling menarik perhatian pencari kerja di penghujung tahun 2015. Dari kesepuluh perusahaan rintisan tersebut, sebagian besar atau tujuh di antaranya merupakan pemain e-commerce. Hal ini menunjukkan bahwa daya tarik industri e-commerce berhasil membuat perusahaan-perusahaan yang bergerak di dalamnya semakin dilirik pencari kerja.

Selain bersaing untuk menyediakan pelayanan yang unggul bagi konsumennya, para pemain e-commerce juga berusaha menawarkan pengalaman berkarir terbaik bagi para karyawannya.

Berdasarkan informasi di situs Jobplanet, yang dibagikan langsung oleh karyawan salah satu perusahaan e-commerce Indonesia, yakni PT ECart Services Indonesia alias Lazada, perusahaan yang satu ini memiliki suasana kerja yang tidak kaku. Selain itu, perusahaan menerapkan jam kerja yang fleksibel serta memberikan fasilitas penunjang yang memadai. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

kerja di lazada

review-2

Sementara dalam hal gaji, perusahaan-perusahaan e-commerce juga menawarkan nilai yang cukup bersaing.

 

gaji staff marketing zalora

gaji staff desain berrybenka

gaji manager IT tokopedia

gaji managr BD shopee

 

Melihat potensi bisnis e-commerce di Tanah Air, maka tak salah jika industri ini menjadi pilihan Anda untuk meniti karier di tahun 2016. Ingin tahu seperti apa rasanya bekerja di perusahaan e-commerce? Temukan informasi selengkapnya hanya di Jobplanet.

 

gaji-startup

Comments

comments