3 Industri yang Akan Naik Daun di Tahun 2016

industri berkembang 2016

Tidak terasa kita telah memasuki tahun 2016. Apa saja resolusi Anda tahun ini? Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah, lolos interview dan mendapat pekerjaan pertama bisa jadi merupakan salah satu resolusi yang ingin Anda capai di awal tahun. Namun, sebelum itu pastikan Anda tidak sembarangan memilih perusahaan. Jangan lupa bahwa pekerjaan pertama dan sektor industri yang dipilih akan menentukan karier Anda ke depannya. Dengan demikian, sebelum mengirimkan lamaran sebaiknya pertimbangkan dahulu perusahaan serta bidang industri yang Anda incar demi pencapaian karier terbaik.

Sebagai pilihan berkarir Anda, berikut ini tiga industri yang diprediksi akan berkembang di tahun 2016:

1. Pariwisata

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai diberlakukan pada akhir tahun 2015 lalu membawa sejumlah dampak positif, salah satunya dalam sektor industri pariwisata. Sektor industri ini akan membutuhkan lebih banyak lagi tenaga kerja potensial yang mampu menjadikan pariwisata negara kita lebih unggul dari negara lain. Untuk itu, persiapkanlah diri Anda secara maksimal.

2. Manufaktur

Tahun ini bisa dikatakan merupakan tahunnya industri non-migas atau manufaktur. Industri ini mencakup industri kimia, industri farmasi dan obat tradisional, industri barang logam dan peralatan listrik, industri makanan dan minuman, serta industri mesin dan peralatan elektronik. Jika Anda tertarik dan ingin tahu berapa rata-rata gaji di perusahaan yang bergerak dalam industri-industri tersebut, Anda bisa melihat infonya di sini.

3. E-commerce

Melihat cukup pesatnya pertumbuhan pasar online di Indonesia, maka industri e-commerce diprediksi akan semakin berkembang tahun ini. Umumnya, pasar e-commerce Indonesia diisi oleh perusahaan-perusahaan rintisan alias startup. Untuk itu, jika Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan startup, tahun inilah waktu terbaiknya. Bagi Anda yang penasaran, kunjungi situs Jobplanet untuk melihat informasi tentang pengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan startup e-commerce.

Nah, itu tadi beberapa industri yang akan berkembang tahun ini. Sudahkah Anda menentukan pilihan? (chk/wid)

Comments

comments