3 Alternatif untuk Anda yang Ingin Melanjutkan Kuliah

melanjutkan kuliah s2

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Banyak orang bercita-cita untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Sesudah mendapat gelar sarjana, misalnya, mereka ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu dengan mengambil program magister. Keinginan tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai alasan.

Ada yang memang mendapat tuntutan dari bidang pekerjaannya, ada yang ingin sekolah lagi untuk menunjang karier, ada yang karena dipaksa orangtua, ada yang putus asa karena tidak juga mendapat pekerjaan, dan ada pula yang sekadar doyan belajar.

Pertanyaannya, dari mana biayanya? Untuk menempuh pendidikan tinggi, uang yang dibutuhkan tentu tidak sedikit. Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah tanpa memberatkan orangtua, berikut adalah beberapa alternatifnya.

1. Berburu Beasiswa

Alternatif pertama ini tampaknya makin naik daun, apa lagi sejak hadirnya berbagai program beasiswa, baik yang diadakan oleh pemerintah ataupun lembaga swasta lainnya. Saat ini semakin banyak sarjana yang berlomba-lomba mengejar beasiswa untuk bisa kuliah S-2 baik di dalam maupun luar negeri.

Jika Anda suka tantangan serta mempunyai visi misi yang jelas dalam karier, maka sebaiknya Anda mengambil alternatif ini. Anda bisa memilih apakah ingin mengambil program beasiswa penuh, misalnya dari pemerintah, beasiswa khusus biaya kuliah yang biasanya disediakan oleh universitas tujuan, atau tipe beasiswa lainnya.

2. Cari Kerja dengan Gaji Tinggi

Bermimpi melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri? Anda bisa menabung. Meski begitu, banyak orang yang belum tahu bahwa dengan bekerja di perusahaan-perusahaan seperti di bawah ini, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mewujudkan impian tersebut.

  •  Perusahaan konsultan

Walaupun disebut perusahaan konsultan, namun posisi yang dibutuhkan di sana tidak hanya konsultan saja. Jika Anda seorang lulusan teknologi informasi (TI), Anda juga bisa mencoba melamar ke perusahaan ini.

gaji staff accenture

  • Advertising Agency

Anda orang kreatif? Gunakanlah skill Anda untuk bekerja di advertising agency seperti di bawah ini. Untuk level staff saja, gaji yang diberikan mencapai lebih dari Rp8 juta.

gaji staff fortune

  • Startup

Beberapa di antara Anda mungkin ada yang meremehkan jenis perusahaan ini karena merupakan perusahaan baru. Tapi Anda pasti tidak menyangka kalau gaji yang ditawarkan di startup ternyata cukup bersaing.

gaji manager tokopedia

Jadi, jangan pernah langsung menyerah dengan mengatakan “cari kerja saja susah, apalagi yang memberikan gaji tinggi.” Tiap perusahaan mempunyai standar gaji yang beragam. Jadi coba Anda gali lagi informasi perusahaan-perusahaan yang Anda idamkan, sekaligus mengecek info gajinya di sini.

3. ‘Minta’ Dibiayai Kantor

Perusahaan manapun pasti ingin mempunyai karyawan yang kompeten agar bisa ikut memajukan perusahaan. Nah, salah satu usaha mereka adalah dengan menyekolahkan para karyawan ke jenjang studi yang lebih tinggi. Jika pekerjaan Anda memuaskan, Anda bisa lho meraih kesempatan ini.

petrokimia gresik

direktorat jenderal bea dan cukai

Penasaran dengan perusahaan lain yang menyediakan program beasiswa juga? Temukan informasinya hanya di Jobplanet!

Comments

comments