Sukses Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karier

wanita karierMenikah lalu menjadi ibu rumah tangga bukanlah hal yang asing bagi para wanita. Wanita yang memiliki peran ganda tersebut tentunya dituntut untuk memenuhi tanggung jawab serta berkorban waktu dan tenaga lebih banyak. Selain harus fokus pada pekerjaan di kantor, mereka juga harus mengelola keuangan keluarga serta menangani kebutuhan anak dan suami sehari-hari.

Menjalani peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karier memang tak mudah. Tak heran jika banyak wanita pada akhirnya memutuskan untuk mengorbankan kariernya demi keluarga.

Apakah Anda sedang bimbang dalam mengambil keputusan untuk melepas karier dan menjadi ibu rumah tangga, atau ingin menjalani keduanya? Berikut beberapa kelebihan yang dapat diperoleh wanita karier, yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Tidak mudah merasa bosan

Di luar kegiatan mengatur keuangan serta mengurus suami dan anak, seorang ibu rumah tangga punya lebih banyak waktu luang dibandingkan mereka yang juga berkarier. Dikarenakan kesibukannya yang tidak hanya di rumah saja, tapi juga di kantor, maka para wanita karier tidak akan mudah merasa bosan.

2. Menambah penghasilan

Walaupun sudah berkeluarga dan memiliki suami yang gajinya mencukupi, tapi wanita yang bekerja otomatis akan menambah penghasilan keluarga. Kebutuhan hidup keluarga pun jadi lebih terjamin. Bahkan kebutuhan-kebutuhan lain yang sifatnya hiburan lebih bisa terpenuhi daripada kalau hanya mengandalkan penghasilan satu orang saja. Satu hal lagi, jika Anda bekerja, tentunya Anda masih bisa menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk membahagiakan orangtua.

Nah, sebelum memutuskan untuk bekerja, Anda bisa menemukan perusahaan yang bisa memberikan gaji cukup tinggi untuk mendukung finansial keluarga Anda.

gaji di angkasa pura

gaji di cimb niaga

Perusahaan-perusahaan seperti di atas bisa Anda temukan di Jobplanet.

3. Wanita karier = wanita berpendidikan tinggi

Untuk menjadi wanita karier tentu seseorang dituntut memiliki bekal pendidikan yang memadai. Nah, ketika sudah menjadi wanita karier mereka akan lebih dipandang dan dihormati oleh banyak orang.

4. Membesarkan anak yang cerdas

Kepintaran seorang ibu yang berpendidikan tinggi biasanya akan menurun ke anaknya, karena sumber pengetahuan sang anak tidak hanya dari sekolah, tapi juga dari kedua orang tuanya. Selain itu, dengan ibu yang bekerja, maka keluarga akan punya kemampuan finansial yang lebih baik untuk membesarkan dan mendukung kegiatan anak, termasuk mendaftarkan anak ke sekolah terbaik.

5. Melatih anak mandiri

Walaupun salah satu konsekuensi menjadi wanita karier adalah harus meninggalkan anak setiap hari untuk bekerja, tapi keuntungannya adalah sang anak jadi terlatih untuk mandiri. Dia akan tumbuh menjadi anak yang dewasa dan tidak terlalu bergantung pada orang tua. Yang terpenting, Anda sebagai orangtua perlu memastikan agar komunikasi dengan anak tetap terjaga dengan baik.

 6. Mengantisipasi kemungkinan terburuk

Penghasilan suami Anda mungkin dianggap sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, bagaimanapun juga seorang wanita harus selalu siap dengan berbagai kemungkinan, termasuk jika sewaktu-waktu sang suami tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarga. Jadi, tentunya akan lebih baik jika wanita tidak hanya bergantung pada penghasilan suami, tapi juga bisa mandiri secara finansial.

Jika Anda sudah memutuskan untuk terus berkarier, Anda harus mampu mencari perusahaan yang tepat. Jangan sampai berakhir di perusahaan dengan jam kerja yang membuat Anda kewalahan menangani urusan rumah tangga.

wanita karir

Untuk menghindari masuk ke perusahaan yang tidak tepat, kunjungi Jobplanet dan temukan informasi tentang perusahaan terbaik untuk Anda para wanita karier!

Comments

comments