Merasa Karier Anda Tertinggal dari Pasangan? Lakukan Ini Agar Tak Minder

merasa karier anda tertinggal dari pasangan

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Punya pasangan yang sukses dalam berkarier mestinya jadi suatu kebanggaan. Sayangnya, di mata para pria yang percaya posisinya harus lebih tinggi dari wanita, kondisi ini bagaikan suatu ancaman. Alih-alih ikut berbahagia, kabar dipromosikannya pasangan justru bisa mengendurkan rasa percaya diri mereka, yang tak jarang bisa berujung pada pertengkaran.

Agar persoalan tersebut tidak merusak hubungan Anda dan pasangan, lakukanlah hal-hal berikut:

  • Sikapi dengan dewasa

Demi menepis rasa iri dan minder atas prestasi pasangan, sebagian dari Anda mungkin memilih menghindar dari topik tersebut alias tak ingin membicarakannya. Padahal, aksi ini tak akan mengubah kesenjangan karier Anda dan pasangan. Justru semakin dihindari, akan semakin besar tekanan yang Anda rasakan. Karena itu, berusahalah untuk bersikap dewasa. Contoh sederhananya bisa dengan ikut merayakan setiap pencapaian karier pasangan.

  • Saling bertukar pikiran

Saat menghabiskan waktu dengan pasangan, sesekali sempatkanlah untuk bertukar pikiran mengenai karier. Apalagi jika kalian telah atau hendak membangun rumah tangga bersama, masalah karier wajib dibicarakan agar tidak mengundang masalah. Jangan segan meminta masukannya atas upaya peningkatan karier Anda, dan jika perlu terbukalah mengenai masalah gaji. Gaji wanita yang lebih tinggi dari pria mestinya tak jadi masalah kok.

  • Gali potensi diri

Daripada merenungkan karier Anda yang tertinggal dari pasangan, alangkah baiknya jika keadaan ini Anda lihat sebagai sumber motivasi untuk meraih karier yang lebih baik. Coba gali potensi dalam diri Anda, cari tahu apa passion Anda yang sesungguhnya, kuasai keahlian-keahlian baru, dan tonjolkan keunggulan Anda di tempat kerja. Dengan fokus pada keempat hal tersebut, tak ada lagi waktu bagi Anda untuk merasa minder.

  • Telusuri peluang karier

Review yang tersedia di Jobplanet bisa mengungkap perusahaan apa saja yang menawarkan jenjang karier terbaik untuk bidang yang Anda geluti. Jadi, apabila tempat kerja saat ini merupakan alasan utama pencapaian karier Anda belum memuaskan, Anda bisa mulai membandingkan peluang karier di perusahaan-perusahaan lain. Jika karier yang diharapkan sudah tercapai, otomatis kepercayaan diri Anda di hadapan pasangan akan tumbuh kembali.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Comments

comments