Mengenal Lebih Jauh Perusahaan Ritel PT Mitra Adiperkasa

PT Mitra Adiperkasa

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Setelah lebih dari 20 tahun bergelut di pasar ritel gaya hidup, nama PT Mitra Adiperkasa (MAP) semakin terdengar gaungnya. Hingga kini MAP telah mengelola lebih dari 2.000 gerai ritel dengan lebih dari 150 merek kelas dunia. Mulai dari gerai fashion seperti Zara dan Marks & Spencer, gerai olahraga seperti Planet Sports dan Sports Station, hingga gerai makanan dan minuman, seperti Burger King dan Starbucks sudah tersebar luas di 66 kota di Indonesia.

Tak mau ketinggalan dari perusahaan-perusahaan yang merambah dunia online, MAP pun menghadirkan MAPEMALL.com, yakni situs belanja online yang menjual produk-produk fashion untuk pria dan wanita. Dengan pertumbuhan yang pesat ini, tak heran jika banyak pencari kerja yang tertarik untuk berkarier di MAP.

Nah, sebelum Anda ikut melamar ke MAP, ada baiknya kenali lebih dulu seluk-beluk perusahaan ritel tersebut.

1. Program Management Trainee

Management trainee (MT) MAP merupakan jalur masuk yang cukup populer dan diminati fresh graduate. Sesuai namanya, program ini ditujukan untuk mempersiapkan karyawan-karyawan MAP untuk menempati level manajemen. Dengan peluang memimpin beragam brand kenamaan MAP di usia muda, tak heran jika persaingan memasuki program ini juga ketat.

Proses seleksi program MT MAP terbilang cukup panjang. Dimulai dari seleksi berkas, lalu dilanjutkan dengan psikotes, wawancara HRD, wawancara panelis, serta seleksi Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti dengan presentasi dan tanya jawab. Para peserta juga mengungkapan bahwa sebagian besar proses seleksi dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Jika Anda dinyatakan lolos, pastikan Anda pertimbangkan dulu dengan matang sebelum menyetujui kontrak kerja sebagai peserta MT. Misalnya, apakah ada ancaman penalti yang harus Anda tanggung jika tidak melanjutkan program tersebut? Jika ada, apakah Anda siap memegang komitmen berikut konsekuensi tersebut? Anda bisa membaca review dari karyawan dan mantan karyawan perusahaan di sini.

2. Budaya dan suasana kerja

Di mata masyarakat, citra MAP boleh bergengsi. Tapi bagaimana dengan pandangan orang-orang di baliknya? Apakah perusahaan terkemuka sekelas MAP mampu mengakomodasi kebutuhan karyawannya? Nah, di Jobplanet ada lebih dari 190 karyawan dan mantan karyawan yang menceritakan pengalaman kerja mereka di MAP. Berikut di antaranya:

 

“Culturenya sangat dinamis dan anak muda banget! portofolio yang besar membuat perusahaan ini kaya akan informasi.” – Mantan Karyawan Sales

 

“Work culture yang menyenangkan dan “kekinian” sehingga suasana kerja yang tercipta lebih akrab dan santai.” – Karyawan HR/Admin

Dua review di atas mewakili pendapat bahwa MAP merupakan perusahaan yang tepat untuk anak-anak muda yang ingin meniti karier. Apalagi, mengingat industrinya sangat dekat dengan gaya hidup mereka. Jadi, jika Anda seorang penggemar fashion yang hobi belanja, maka program Fashion Store Management Trainee MAP kemungkinan besar akan cocok untuk Anda.

3. Gaji dan benefit

Lantas, bagaimana dengan kompensasinya? Perihal gaji rupanya ditanggapi dengan cukup beragam oleh para karyawan MAP. Mengingat ukuran kepuasan setiap orang berbeda-beda, maka ada karyawan yang merasa gaji di MAP kurang besar, ada pula yang menganggapnya sudah di atas rata-rata.

Nah, jika Anda ingin tahu berapa besar gaji untuk posisi yang Anda minati, silakan cek informasi lengkapnya di Jobplanet.

Terlepas dari gaji, berdasarkan review karyawannya di Jobplanet, MAP cukup memanjakan karyawan dengan berbagai benefit menarik. Salah satu yang hanya bisa dinikmati oleh karyawan perusahaan ritel tersebut adalah, diskon khusus karyawan untuk berbelanja produk-produk keluaran brand MAP.

 

Kalau Anda tertarik dan ingin mencoba melamar kerja di MAP, Anda bisa mempelajari seluk-beluk perusahaan serta kisi-kisi pertanyaan wawancara di perusahaan tersebut, di Jobplanet.

Comments

comments