7 Situs Penyedia Template CV Gratis dan Kreatif

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Tidak punya kemampuan desain, tapi ingin punya CV yang menarik? Kalau selama ini tampilan CV Anda cenderung polos dan membosankan, memoles CV dengan desain kreatif bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan peluang Anda agar dilirik oleh HRD. Sebenarnya membuat CV yang formal dan sederhana sekalipun tak mengapa, tapi akan jadi masalah jika Anda belum memiliki banyak pengalaman kerja sehingga tak banyak informasi yang bisa ditampilkan dalam CV.

Untung bagi Anda, sekarang banyak situs yang menyediakan template CV gratis dengan tampilan yang menarik. Anda bisa membuat CV yang menarik, meski tak punya keahlian di bidang desain grafis. Berikut ini beberapa situs pembuat CV  yang direkomendasikan oleh Jobplanet:

Easel.Ly              

Jika Anda menginginkan CV dengan desain sederhana namun bisa menarik, Anda bisa mencoba Easel.Ly. Situs ini bisa membantu Anda membuat kreasi CV yang dilengkapi dengan infografik untuk keperluan penyajian data. Bukan itu saja, masih ada fitur-fitur desain lain yang tersedia di Easel.Ly yang bisa Anda pilih untuk mempercantik CV.

Kick Resume

Butuh CV kreatif dalam waktu singkat? Kick Resume (Kickresume.com) dapat membantu Anda mewujudkannya. Hanya dengan mengisi data diri dan biografi, CV cantik Anda akan jadi dalam beberapa menit saja—tentunya dengan template yang menarik. Anda bahkan dapat memindahkan data diri dari LinkedIn untuk selanjutnya diubah oleh Kick Resume ke dalam format CV kreatif.

 

CV Maker

CV Maker (cvmkr.com) merupakan salah satu situs pembuat CV gratisan yang terkenal dengan kemudahan fiturnya. Menghadirkan lebih dari dua juta template CV, situs ini menawarkan banyak pilihan bagi penggunanya. Meski sederhana, namun CV yang dihasilkan tetap menarik. Untuk menggunakan fitur CV Maker sepuasnya, Anda tak perlu repot-repot mendaftar, melainkan cukup masuk menggunakan akun Facebook Anda.

My Perfect Resume

My Perfect Resume (myperfectresume.com) merupakan salah satu situs pembuat CV atau resume yang digemari banyak orang. Terbukti dari banyaknya review positif mengenai situs ini. Yang menarik, My Perfect Resume menyadari perbedaan kebutuhan masing-masing penggunanya, mengingat mereka memiliki latar belakang dan tujuan karier yang berbeda. Oleh karena itu, situs ini menyediakan beragam opsi CV yang untuk memenuhi kebutuhan mereka. My Perfect Resume akan memilihkan template CV yang sesuai untuk setiap penggunanya, berdasarkan jawaban yang mereka berikan untuk setiap pertanyaan yang diajukan dalam situs.

ResumeUp

ResumUp (resumup.com) adalah salah satu situs yang direkomendasikan oleh banyak profesional. Selain dapat membuatkan CV yang Anda inginkan dalam waktu singkat, fitur ResumUp juga memungkinkan Anda untuk memiliki CV yang unik. Tampilannya bisa terdiri dari ikon-ikon, serta dilengkapi oleh rating atau grafik yang menggambarkan latar belakang pengalaman dan kemampuan Anda. Variasi template CV yang tersedia di ResumUp dapat digunakan, baik untuk CV formal maupun kreatif.

VisualCV

Desain yang dihadirkan dalam VisualCV (visualcv.com) bernuansa minimalis. Tampilan situsnya pun sangat user-friendly sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakannya. Yang terpenting, Anda tidak diwajibkan menulis data diri dan riwayat pekerjaan, karena situs ini bisa membuatkan CV dari informasi yang terdapat di LinkedIn Anda.

 

Canva

Nama situs yang satu ini cukup dikenal, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Pada dasarnya, Canva (canva.com) merupakan sebuah situs yang menyajikan beragam template desain grafis secara gratis. Jadi, situs ini tidak dikhususkan untuk pembuatan CV saja. Meski demikian, Canva tetap cocok direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat CV, khususnya CV kreatif.

Pilihannya cukup banyak, bukan? Kini Anda tak perlu pusing lagi memikirkan cara membuat CV yang menarik ketika ingin melamar ke suatu perusahaan. Cukup pilih saja salah satu di antara tujuh situs di atas, dan Anda bisa mendapatkan CV menarik yang dibutuhkan. Setelah mengetahui cara membuat CV yang menarik, selanjutnya tinggal Anda lakukan riset di Jobplanet untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu mendapat panggilan interview dari perusahaan yang terpukau dengan CV Anda.

Semoga bermanfaat, Planeters!

Comments

comments