Menaklukkan Seleksi Masuk 3 Perusahaan Teknologi di Indonesia

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

Peranan teknologi dalam kehidupan manusia telah memberi pengaruh yang cukup signifikan bagi dunia bisnis. Perkembangan perusahaan teknologi dalam beberapa tahun terakhir memang terbilang cepat, didukung dengan kian banyaknya anak muda yang tergerak untuk merintis bisnis di bidang tersebut. Fenomena ini pun sukses menarik minat para pencari kerja. Namun mengingat ketatnya persaingan di dunia kerja, tentu bukan hal yang mudah untuk bisa diterima masuk di suatu perusahaan, terutama di perusahaan teknologi ternama.

Nah, untuk menaklukkan seleksi masuk di beberapa perusahaan teknologi di Indonesia, berikut ini Jobplanet bagikan bocoran info dari para karyawannya untuk Anda:

1. PT Samsung Electronics Indonesia

Seiring dengan terus meningkatnya permintaan produksi gadget di pasaran, nama perusahaan sekaligus brand asal negeri ginseng, Korea Selatan, ini kian melejit. Tentu tidak sedikit di antara Anda yang tertarik dengan perusahaan teknologi jadi penasaran dengan kesempatan bekerja di Samsung, termasuk cara menaklukkan seleksi masuknya.

Menurut penilaian pengguna Jobplanet yang pernah melamar di Samsung, rata-rata tingkat kesulitan interview di sana tergolong sedang. Beberapa dari mereka juga menambahkan bahwa pertanyaan psikotes maupun interview-nya menggunakan Bahasa Inggris. Berikut contoh materinya:

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

 

2. PT Traveloka Indonesia

Berbeda dengan Samsung yang sudah menjadi brand internasional, perusahaan satu ini lebih dikenal di dunia startup. Budaya startup yang katanya menyenangkan dengan karyawan- karyawan yang mayoritas anak muda bisa jadi merupakan alasan ketertarikan para pelamar Traveloka. Nah, apa saja sih pendapat mereka tentang proses seleksi di sana?

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

 

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

Kedua pelamar di atas sama-sama mengincar posisi di bidang IT, namun sayangnya keduanya gagal. Anda tentu penasaran kan, memangnya seperti apa pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara di Traveloka kepada para pelamar? Lalu seperti apa pula pengalaman seleksi para pelamar yang lulus? Semuanya dapat Anda temukan di Jobplanet.

 

3. PT Supra Primatama Nusantara (Biznet)

Biznet merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia yang dikenal luas dengan layanan Internetnya. Bermula dari jumlah karyawan yang hanya kurang dari 10 orang, perusahaan yang didirikan oleh Adi Kusma ini kini terus berkembang. Ditambah lagi, menurut hasil analisis Jobplanet beberapa waktu lalu, Biznet termasuk dalam daftar lima perusahaan telko dengan tingkat kepuasan karyawan terhadap gaji dan tunjangan tertinggi.

Mengetahui hal ini, Anda mungkin semakin tertarik untuk berkarier di Biznet. Namun sebelum itu, ketahui dulu proses seleksinya.

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

 

seleksi masuk 3 perusahaan teknologi

Contoh di atas baru pengalaman karyawan finance dan marketing-nya saja. Lalu bagaimana dengan posisi lain? Temukan info selengkapnya di sini.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk rekan-rekan yang ingin menaklukkan seleksi masuk di perusahaan teknologi!

 

Comments

comments