Download Kalender 2017 Gratis

Download kalender 2017 РPlaneters, tidak terasa penghujung tahun 2016 sudah sangat dekat. Apakah tahun 2016  ini sudah Anda lewati dengan maksimal? Melihat kembali ke satu tahun ke belakang, mungkin banyak hal yang Anda sesali. Bahkan, bisa jadi Anda hanya menghabiskan waktu Anda untuk bekerja, bekerja, dan bekerja.

Salah satu cara menghabiskan satu tahun dengan penuh makna adalah dengan memanfaatkan hari libur dengan baik. Niscaya, jika Anda memanfaatkan hari libur dan cuti Anda dengan strategi yang baik, Anda bisa memupuk pengalaman dan memori yang indah bersama keluarga, teman, atau diri Anda sendiri. Selain memanfaatkan hari libur nasional, Anda juga bisa memaknai hari-hari penting di sepanjang tahun dengan orang-orang di sekitar Anda.

Oleh karena itu, selain memberikan kalender gratis untuk Planeters, Jobplanet juga akan membahas lebih rinci tentang hari-hari libur nasional dan hari penting sepanjang tahun 2017 di tiap bulannya!

 

Berikut Jadwal Hari Libur Nasional & Hari Penting Lainnya Tahun 2017 :

 

Januari

Diawali dengan tanggal merah pada tanggal 1 dan cuti bersama pada tanggal 2, tentu wajib hukumnya untuk memanfaatkan libur ini dengan kegiatan positif. Ayo awai tahun 2017 dengan penuh semangat! Anda juga mungkin tidak tahu bahwa tanggal 10 Januari adalah Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon. Tidak perlu repot menanam pohon, bagaimana jika mengawali pagi dengan menyiram tanaman dan mematikan saklar-saklar listrik yang tidak dipakai?

Februari

Walau tidak ada tanggal merah di bulan ini, tentu bulan Februari terkesan spesial bagi banyak orang, terutama yang memiliki pasangan. Walau tanggal 14 Februari jatuh pada hari Selasa, ayo sisakan waktu untuk orang-orang tersayang di Hari Kasih Sayang Sedunia ini. Selain dikenal sebagai bulan kasih sayang, ternyata tanggal 28 Februari adalah Hari Gizi Nasional, lho! Anda dapat memaknai hari ini dengan membelikan sarapan atau makan malam bagi seseorang yang membutuhkan.

Maret

Pada tanggal 28 Maret, umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi di mana mereka tidak boleh beraktifiktas dan harus menghabiskan hari tersebut dengan hening. Selain Hari Nyepi, pada tanggal 30 Maret terdapat peringatan Hari Film Nasional. Bagi Anda yang jarang menonton film lokal, ayo coba menonton salah satu film karya lokal pada hari ini!

April

Kabar baik! Pada hari April, terdapat dua akhir pekan panjang alias long weekend. Yang pertama dikarenakan Hari Jumat Agung pada tanggal 14 dan terakhir dikarenakan Hari Isra Miraj pada tanggal 24 April. Lalu, Anda wajib mengajak rekan-rekan kerja Anda membawa bekal dari rumah pada Hari Bawa Bekal Nasional, 12 April.

Mei

Hari Buruh pada tanggal 1 Mei menambah libur akhir pekan Anda! Selain itu ada dua hari kejepit di bulan ini karena terdapat dua tanggal merah di hari Kamis, yaitu pada Hari Raya Waisak tanggal 11 Mei dan Hari Kenaikan Isa Almasih tanggal 25 Mei. Planeters, pastikan Anda menyediakan quality time untuk keluarga Anda pada Hari Keluarga tanggal 29 Mei, ya!

Juni

Bulan kelahiran Pancasila! Ya, pada Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni ada baiknya Anda menguji ingatan Anda tentang Pancasila. Tidak kalah pentingnya, Lebaran tiba! Saatnya memanfaatkan hari libur dan cuti bersama untuk bersilahturahmi dengan sanak saudara. Untuk yang  tidak merayakan, long trip dengan keluarga atau teman bisa jadi pilihan yang menggiurkan.

Juli

Tidak ada tanggal merah? Jangan sedih dulu! Anda tetap bisa memberi makna pada bulan ini dengan merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari Minggu, 23 Juli. Ajak rekan-rekan Anda menyelenggarakan bakti sosial kecil-kecilan di panti asuhan atau komunitas anak jalanan. Dijamin bulan Juli Anda terasa semakin indah dan berwarna.

Agustus

Ayo pasang Sang Bendera Merah Putih di rumah Anda! Hirup semangat kemerdekaan pada bulan Agustus ini. Selenggarakan perayaan 17an di kantor Anda. Bukan hanya menceriakan suasana kerja, pasti tim Anda juga akan semakin solid.

September

Bulan ini diawali dengan Hari Idul Adha pada tanggal 1 September. Selain itu, masih ada tanggal merah di tanggal 21 dalam rangka merayakan Tahun Baru Hijriyah. Menutup September, Anda bisa menonton film-film maupun membaca ulang sejarah Gerakan 30 September untuk mengingatkan Anda tentang pentingnya hidup toleransi.

Oktober

Jangan lupa kenakan batik pada Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober! Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda bisa mengingatkan diri Anda untuk lebih menyediakan waktu untuk mereka pada Hari Hewan Sedunia (4 Oktober) dan Hari Hak Asasi Binatang (15 Oktober). Tidak lupa, Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober tidak boleh Anda lewatkan tanpa makna. Bangkitkan rasa nasionalisme Anda dengan mengenang sejarah Sumpah Pemuda.

November

Sama dengan Oktober, tidak ada hari libur di bulan November. Namun, banyak jasa yang bisa Anda kenang pada bulan ini, yakni pada Hari Pahlawan (10 November) dan Hari Guru (25 November). Yang paling penting, siapkah kejutan penuh kasih untuk ayah pada Hari Ayah Nasional tanggal 12 November, ya!

Desember

Tahun 2017 sudah mau berakhir. Bulan ini diawali dengan long weekend, mengingat adanya Hari Peringatan Maulid Nabi pada hari Jumat, 1 Desember. Setelah itu, Anda wajib untuk mempersiapkan waktu dan hadiah yang terbaik untuk Hari Ibu tanggal 22 Desember. Oh ya, jangan lupa dekorasi kantor maupun rumah Anda supaya suasana kebahagiaan Natal terpancar, ya!

Sekian hari libur dan hari penting lainnya yang bisa membuat tahun 2017 Anda jauh lebih bermakna dari tahun-tahun sebelumnya. Yuk, download kalender 2017 gratis dari Jobplanet di sini.

 

Download Kalender 2017 Gratis Di Sini!

 

Baca juga: Download Kalender 2018 Terbaru

 

 

 

Summary
Download Kalender 2017 Gratis
Article Name
Download Kalender 2017 Gratis
Description
Download kalender 2017 gratis - Sudah dilengkapi dengan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 serta hari-hari penting dan bersejarah lainnya sepanjang tahun. Pastikan anda memiliki kalender keren 2017 dari Jobplanet Indonesia. Download gratis sekarang.
Author
Publisher Name
Jobplanet Indonesia
Publisher Logo

Comments

comments