7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi Bagi Fresh Graduate

gaji fresh graduateGaji merupakan persoalan yang sensitif bagi sebagian besar pencari kerja. Terlebih lagi bagi para fresh graduate. Sebagai lulusan baru, mereka umumnya belum memiliki bayangan tentang besaran gaji yang berhak  mereka peroleh. Padahal hal tersebut dapat dijadikan patokan ketika menghadapi pertanyaan “berapa gaji yang Anda harapkan?” saat wawancara kerja.

Faktanya, gaji yang diperoleh fresh graduate tidaklah sama rata, melainkan bisa bergantung pada industri, wilayah, serta universitas asal pelamar. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis pekerjaan yang memberikan gaji fresh graduate di atas rata-rata? Berikut ini tujuh jenis pekerjaan yang menawarkan gaji tertinggi bagi para fresh graduate, yang berhasil dirangkum Jobplanet.

  1. Desain

Bidang ini mencakup semua profesi desain, termasuk desain grafis dan desain web. Profesi yang mayoritas diisi oleh lulusan Desain Komunikasi Visual ini memiliki rata-rata gaji fresh graduate sebesar Rp4.150.000.

  1. Finance/Akunting

Pekerjaan ini biasa ditujukan bagi para lulusan Fakultas Ekonomi, terutama jurusan Akuntansi. Tapi terkadang ada juga yang berasal dari jurusan lain, seperti Matematika atau Statistik, yang berkarir di bidang ini. Rata-rata fresh graduate di bidang ini digaji sekitar Rp4.250.000.

  1. Medis/Kesehatan

Bekerja di bidang medis atau kesehatan tidak melulu harus sebagai dokter. Ada banyak profesi lain yang terkait dengan bidang medis. Contohnya, pegawai administrasi rumah sakit, perawat, dan apoteker. Para fresh graduate di bidang ini rata-rata digaji Rp4.400.000.

  1. Manufaktur

Bekerja di industri manufaktur bagi para fresh graduate menjanjikan penghasilan yang cukup bersaing. Berselisih sedikit dengan fresh graduaete di bidang medis/ kesehatan, fresh graduate di bidang manufaktur rata-rata menerima Rp4.405.000 setiap bulannya.

  1. Profesional

Bagi Anda yang mungkin masih bingung, cakupan pekerjaan profesional dapat meliputi notaris, arsitek, pengacara, konsultan, penerjemah, bahkan agen-agen seperti agen properti. Rata-rata gaji fresh graduate di bidang ini adalah sekitar Rp4.760.000.

  1. Engineering

Engineering merupakan bidang pekerjaan yang diisi oleh para lulusan jurusan teknik, dan biasanya memang menjanjikan bayaran yang tidak sedikit, bahkan bagi para fresh graduate. Rata-rata gaji fresh graduate di bidang ini adalah sebesar Rp4.830.000.

  1. Riset, Sains, dan Pengembangan

Standar gaji fresh graduate terbesar berasal dari bidang riset, sains, dan pengembangan. Bidang ini meliputi lingkup elektronik, biologi, rekayasa genetika, pengembangan pangan, dan lainnya dengan standar gaji bagi pemula sebesar Rp5.166.667.

Sekarang sudah tahu berapa standar gaji profesi incaran Anda? Jika profesi atau bidang pekerjaan yang Anda tuju tidak terdapat di atas, Anda bisa melihat informasi lengkapnya di situs Jobplanet.

Comments

comments