Rentang Gaji Beragam Profesi TI di Indonesia

Rentang gaji Karyawan TI di Indonesia

Jakarta, 22 April 2016 – Belum lama ini, Jobplanet (Jobplanet.com), platform komunitas online yang menampilkan informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, telah merilis informasi mengenai ragam profesi TI dengan gaji rata-rata paling tinggi di Indonesia yang diperoleh dari hasil analisis Jobplanet terhadap informasi gaji dari 6.500 orang responden yang bekerja di bidang TI.

Dari riset yang sama, Jobplanet juga menemukan adanya rentang gaji yang cukup besar pada beragam bidang profesi TI di Indonesia, dari nilai yang terendah hingga tertinggi dan dari level staf hingga manajer. Beberapa bidang profesi TI yang memiliki rentang gaji sangat besar antara lain, IT Quality Assurance, Information System, Project Consultant, dan Network/Security.

rentang gaji karyawan TI

Informasi mengenai gaji beragam profesi di bidang TI tersebut diperoleh Jobplanet dari 6.500 orang responden karyawan di bidang TI yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia, di mana 78% di antara para responden bekerja pada level staf dan 22% lainnya bekerja pada level manajer. Besaran gaji tersebut belum termasuk dengan bonus dan tunjangan yang diterima oleh para karyawan.

“Jobplanet berharap informasi ini dapat memberikan gambaran mengenai gaji karyawan TI di Indonesia, serta bermanfaat bagi para pencari kerja di bidang TI,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

– SELESAI –

Tentang Jobplanet

Jobplanet merupakan platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan. Jobplanet menyajikan beragam informasi tentang dunia kerja dari segala sisi, seperti review perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja. Jobplanet mulai beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2015. Hingga awal April 2016, Jobplanet telah memiliki lebih dari 400.000 anggota dan telah mengumpulkan sekitar 205.000 konten dalam database-nya. Selain itu, lebih dari 37.000 perusahaan telah terdaftar dalam database Jobplanet.

Comments

comments