Panduan Menulis Review Perusahaan di Jobplanet

Halo pembaca setia blog Jobplanet! Apa Anda sudah puas dengan pekerjaan Anda saat ini? Atau sedang menghadapi masalah pekerjaan dan ingin meraih karier yang lebih baik?

Apapun persoalan yang sedang Anda hadapi atau karier yang Anda impikan, membaca artikel-artikel serta tips seputar karier dan dunia kerja saja belum tentu cukup. Karena itu, Jobplanet hadir dengan menampilkan review berbagai perusahaan, informasi gaji, kisi-kisi wawancara kerja, serta informasi lowongan kerja bagi Anda.

Sebagai one-stop portal bagi para pencari kerja, Jobplanet bertujuan untuk membantu Anda menemukan karier terbaik serta perusahaan yang tepat untuk menunjang karier Anda.

Kita mulai dengan informasi atau review tentang perusahaan dulu, ya. Review perusahaan di Jobplanet menampilkan ulasan tentang perusahaan yang diberikan langsung oleh para karyawan dan mantan karyawan. Ulasannya tak hanya berupa kelebihan dan kekurangan dari perusahaan, tapi juga penilaian karyawan terhadap berbagai aspek pekerjaan serta pesan mereka kepada manajemen. Tentunya review tersebut akan sangat bermanfaat bagi Anda ataupun pengguna lain yang ingin bekerja di sebuah perusahaan.

Tapi perlu Anda ketahui, agar bisa mengakses seluruh informasi di situs web Jobplanet, terlebih dahulu Anda diminta untuk berbagi informasi tentang perusahaan tempat Anda bekerja atau pernah bekerja. Caranya mudah, kok! 🙂

Langkah-langkah menulis review perusahaan di Jobplanet

Untuk menulis review yang tepat sehingga bermanfaat bagi seluruh pengguna, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login ke situs web Jobplanet (id.jobplanet.com).
  1. Pilih menu “Tulis Review” di pojok kanan halaman web.

Panduan Menulis Review Perusahaan di Jobplanet

  1. Isi kolom-kolom yang tersedia dengan lengkap.

Panduan Menulis Review Perusahaan di Jobplanet

  1. Klik “Berikutnya” untuk meneruskan ke halaman selanjutnya.
  1. Klik tanda bintang untuk memberikan penilaian atau rating keseluruhan untuk perusahaan Anda.

  1. Isi kolom-kolom yang tersedia secara objektif.
  1. Klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan review perusahaan Anda.

Review perusahaan yang Anda kirim akan diperiksa oleh Tim Jobplanet. Jika review tersebut telah memenuhi persyaratan, maka Tim Jobplanet akan menampilkannya di situs Jobplanet dan mengirimkan e-mail notifikasi kepada Anda.

 

Tips menulis review perusahaan di Jobplanet

  • Ingatlah bahwa Anda menulis review dengan tujuan untuk membantu orang lain

Setiap orang yang mengunjungi Jobplanet tentu berharap bisa mendapatkan informasi yang berguna. Jadi, ketika menulis review, posisikan diri Anda sebagai pembaca dan bayangkan informasi seperti apa yang bermanfaat dan Anda butuhkan.

  • Jangan menyalin review karyawan lain atau mengisi dengan asal

Review yang Anda kirimkan akan melewati sistem moderasi terlebih dahulu. Jika review Anda tidak sesuai dengan ketentuan Jobplanet, maka Jobplanet berhak untuk menolak review Anda dan tidak memberikan Anda akses untuk melihat semua review perusahaan yang ada di situs Jobplanet.

  • Tulislah secara objektif, berdasarkan pengalaman Anda

Seburuk-buruknya perusahaan tempat Anda bekerja, pasti ada sisi baiknya. Begitu juga sebaliknya. Sebaik-baiknya perusahaan, pasti ada hal-hal yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Karena itu, tulislah kelebihan dan kekurangan perusahaan secara seimbang dan objektif berdasarkan pengalaman Anda.

Mari berbagi review di Jobplanet demi kemajuan karier bersama!

 

Comments

comments