Panduan Menulis Kisi-kisi Interview di Jobplanet

Interview atau wawancara kerja merupakan salah satu tahap paling menentukan dalam proses rekrutmen. Di tahap inilah pihak perusahaan akan menilai kandidat secara langsung untuk menemukan calon karyawan yang berkualitas. Karena itu, jangan sampai Anda menyepelekannya. Lakukanlah persiapan yang matang, salah satunya dengan mempelajari kisi-kisi interview di Jobplanet.

Agar dapat mengakses seluruh kisi-kisi yang tersedia di situs Jobplanet, terlebih dahulu Anda akan diminta untuk membagikan pengalaman interview yang pernah Anda lalui. Tak sulit, bukan? Apa lagi jika mengingat bahwa kisi-kisi yang Anda bagikan akan membantu orang-orang yang akan mengikuti proses rekrutmen di perusahaan tempat Anda bekerja.

Langkah-langkah menulis kisi-kisi interview

Untuk mengetahui bagaimana cara menulis kisi-kisi interview yang tepat sehingga bermanfaat bagi seluruh pengguna, silakan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login ke situs web Jobplanet (id.jobplanet.com)
  1. Pilih menu “Tulis Interview” di pojok kanan halaman web

Panduan Menulis Kisi-kisi Interview di Jobplanet

  1. Isi kolom-kolom yang tersedia dengan lengkap

Panduan Menulis Kisi-kisi Interview di Jobplanet

  1. Klik “Berikutnya” untuk meneruskan ke halaman selanjutnya
  1. Isi kisi-kisi interview secara objektif dan klik “Berikutnya

Panduan Menulis Kisi-kisi Interview di Jobplanet

  1. Selanjutnya, isi kolom informasi tambahan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan kisi-kisi interview ke Jobplanet

Panduan Menulis Kisi-kisi Interview di Jobplanet

Kisi-kisi interview yang Anda kirim akan diperiksa terlebih dahulu oleh Tim Jobplanet. Jika informasi Anda telah memenuhi ketentuan, maka Tim Jobplanet akan menampilkannya di situs Jobplanet.

 

Tips menulis kisi-kisi interview

  • Ingatlah bahwa Anda menulis kisi-kisi interview dengan tujuan untuk membantu orang lain

Setiap orang yang mengunjungi Jobplanet tentu berharap bisa mendapatkan informasi yang berguna. Jadi, ketika menulis kisi-kisi interview, tempatkan diri Anda sebagai pembaca atau pencari kerja, dan bayangkan informasi apa yang akan bermanfaat bagi Anda.

  • Jangan menulis dengan asal atau menyalin kisi-kisi interview orang lain

Kisi-kisi interview yang Anda kirimkan akan melewati tahap moderasi dan penilaian terlebih dahulu. Jika tidak sesuai dengan ketentuan Jobplanet, maka kisi-kisi interview Anda akan ditolak dan Anda tidak akan mendapatkan akses untuk melihat semua kisi-kisi interview di situs Jobplanet.

  • Berikan tips yang berguna untuk orang lain yang sedang mencari pekerjaan

Berdasarkan pengalaman interview yang pernah Anda lalui, pelajaran apa yang bisa Anda bagikan kepada orang lain yang akan menghadapi interview di perusahaan yang sama? Misalnya, Anda bisa menuliskan bahasa yang digunakan oleh pewawancara atau contoh-contoh pertanyaan yang menjebak, dan bagaimana Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Mari berbagi informasi di Jobplanet demi kemajuan karier bersama!

Comments

comments