Panduan Menulis Informasi Gaji di Jobplanet

Gaji merupakan hal yang sensitif. Tidak banyak orang yang mau membicarakan besar penghasilannya dengan orang lain. Keadaan ini pula yang membuat banyak calon karyawan kebingungan ketika ingin memilih tempat kerja. Pasalnya, mereka tidak tahu berapa standar gaji di perusahaan yang mereka minati. Beruntungnya, kini informasi gaji bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan mengakses Jobplanet.

Tapi perlu Anda ketahui, agar bisa mengintip info gaji atau konten apapun yang tersedia di situs Jobplanet—seperti review perusahaan, kisi-kisi wawancara, ataupun lowongan kerja—terlebih dahulu Anda akan diminta untuk berbagi informasi gaji Anda di perusahaan tempat Anda bekerja atau di perusahaan sebelumnya. Anda tak perlu khawatir, karena identitas Anda tidak akan ditampilkan.

Langkah-langkah menulis informasi gaji

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara menulis informasi gaji yang tepat sehingga bermanfaat bagi seluruh pengguna, silakan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login ke situs web Jobplanet (id.jobplanet.com).
  1. Pilih menu “Tulis Gaji” di pojok kanan halaman web.

Panduan Menulis Informasi Gaji di Jobplanet

  1. Isi kolom-kolom yang tersedia dengan lengkap.

  1. Klik “Berikutnya” untuk meneruskan ke halaman selanjutnya.
  1. Isi informasi gaji perusahaan Anda sesuai dengan pedoman pengisian gaji. Perlu diketahui, nominal yang dimasukkan adalah gaji yang Anda terima bersih per bulan.

Panduan Menulis Informasi Gaji di Jobplanet

  1. Klik tombol “Kirim” untuk mengirimkan informasi gaji perusahaan Anda.

 

Tips menulis informasi gaji

  • Ingatlah bahwa Anda menulis gaji dengan tujuan untuk membantu orang lain

Apa jadinya kalau seorang pencari kerja mendapatkan informasi gaji yang salah? Ia bisa ditolak karena mengajukan nominal yang terlalu tinggi, atau diterima namun dengan gaji yang terlalu kecil. Jadi, ketika menulis gaji, tempatkan diri Anda di posisi orang yang membutuhkan informasi tersebut.

  • Jangan menulis gaji yang jumlahnya terlalu jauh dari rata-rata untuk posisi dan pekerjaan Anda

Informasi gaji yang Anda kirimkan akan melewati sistem moderasi terlebih dahulu. Jika nominal yang Anda masukkan tidak valid, informasi Anda akan ditolak dan Anda tidak akan mendapatkan akses untuk melihat semua informasi gaji di Jobplanet.

  • Masukkan nominal gaji Take Home Pay Anda, atau gaji yang Anda terima bersih per bulan

Informasi gaji yang ditampilkan hanya meliputi Take Home Pay yang Anda terima setiap bulan. Jika ada bonus atau insentif yang diberikan perusahaan, masukkanlah dalam kolom terpisah.

Mari berbagi informasi di Jobplanet demi kemajuan karier bersama!

Comments

comments