Mengintip Kesan-kesan Karyawan Sale Stock Sebelum PHK

Mengintip Kesan-kesan Karyawan Sale Stock Sebelum PHK

Belum lama ini, Sale Stock, salah satu fashion e-commerce terbesar di Indonesia, dikabarkan telah melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya. Kabar ini tentu sangat mengejutkan, mengingat Sale Stock merupakan salah satu startup di Indonesia yang mengalami perkembangan sangat pesat.

Terlepas dari alasan di balik PHK yang dilakukan oleh Sale Stock itu, Jobplanet ingin memberikan insight tentang seperti apa Sale Stock di mata para karyawannya. Informasi ini berdasarkan review yang diberikan langsung oleh para karyawan Sale Stock melalui platform Jobplanet.com.

Berdasarkan riset yang pernah dilakukan oleh Jobplanet, Sale Stock merupakan salah satu perusahaan dengan tingkat wawancara kerja paling sulit menurut pengguna Jobplanet di Indonesia. Dalam riset tersebut, Jobplanet juga menemukan korelasi antara tingkat kesulitan wawancara kerja dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan.

Menilik penilaian yang dilakukan oleh para pengguna yang juga merupakan karyawan Sale Stock terhadap lima aspek internal perusahaan, dapat disimpulkan bahwa para karyawan sudah merasa puas dengan kesempatan dan jenjang karier, gaji dan tunjangan, work-life balance, budaya perusahaan, dan manajemen di perusahaan tersebut.

Berikut detail penilaian para karyawan Sale Stock terhadap lima aspek internal di perusahaan tersebut:

rating-salestock

Penilaian dilakukan dari skala 1,0 hingga 5,0; di mana 5,0 mewakili nilai sangat puas.

Diketahui, mayoritas karyawan yang mengalami PHK berasal dari bagian Customer Service. Penasaran seperti apa review yang diberikan oleh para karyawan Customer Service di Sale Stock?


“Menurut saya, untuk CS gajinya kurang banyak. Kami ini kan penyambung lidah dari masyarakat ke perusahaan. Kami butuh apresiasi dan support dalam hal materi.”

“Untuk gaji CS mohon ditingkatkan, kami adalah tameng utama perusahaan, karena saya rasa gajinya terlalu sedikit terlebih untuk kami sebagai CS lulusan D3 atau S1”

“Standar gaji masih rendah, namun masih sebanding dengan tingkat pekerjaan dan tunjangan yang sudah diberikan.”


Meski cukup banyak karyawan Customer Service yang mengeluh soal gaji, namun hal itu dianggap masih sebanding dengan beban kerja dan tunjangan yang diperoleh. Selain itu, tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan secara keseluruhan masih terbilang tinggi. Bisa dilihat dari kesan-kesan positif yang diberikan oleh mereka untuk perusahaannya, melalui Jobplanet.com:


“Lingkungan kerja yang sangat nyaman dan teman kerja yang hampir semuanya mendukung. Cocok untuk fresh graduate yang mencari pengalaman kerja di bidang pelayanan.”

“Asuransi kesehatan yang diberikan disini lengkap, suka banget sama budaya kerjanya, snack selalu tersedia karena ada pantry, teman-teman kerja semua ramah dan saling membantu memecahkan problem (misal ada hard complaint dari customer), disini santai namun harus sadar akan tanggung jawab masing-masing.”

“Lingkungan kerja yang sungguh menyenangkan, nggak ada kata senior junior disini, semua dianggap saudara, penyelesaian masalah pun dicarikan jalan keluar oleh atasan, auranya positif teruuus!!!”


Ingin mencari informasi lain tentang berbagai startup atau perusahaan lainnya? Review perusahaan, informasi gaji, kisi-kisi wawancara, hingga lowongan kerja di berbagai perusahaan bisa Anda lihat di Jobplanet.com.

Comments

comments