Mengenal Seluk-beluk Perusahaan Ritel di Indonesia

perusahaan ritel di indonesia

Bisnis ritel merupakan salah satu sektor bisnis di Indonesia yang menghadapi persaingan ketat. Keberadaan supermarket, minimarket, maupun department store kian menjamur di kota-kota besar serta berbagai pelosok daerah. Selain menawarkan kemudahan, para pemain bisnis ini juga secara langsung memberikan lebih banyak pilihan berbelanja bagi masyarakat.

Kondisi tersebut menandakan besarnya potensi industri ritel untuk terus berkembang, sekaligus membuka peluang yang bagus bagi tenaga kerja untuk berkarier. Penasaran dengan seluk-beluk berbagai perusahaan ritel di Indonesia? Simak beberapa rangkuman tentang mereka di bawah ini:

  • Indomaret

Siapa yang tak tahu Indomaret? Jaringan minimarket yang dikelola oleh PT Indomarco Prismatama ini merupakan salah satu pemain bisnis waralaba di Indonesia. Gerai Indomaret tersebar di berbagai kota dengan menjual ribuan produk kebutuhan konsumen.  Nah, jika biasanya Anda hanya menjadi pelanggannya, kini Anda bisa tahu seperti apa pengalaman bekerja di perusahaan ini.

perusahaan ritel di indonesia

 

perusahaan ritel di indonesia

Ilmu sudah didapat, tunjangan pun tak perlu dikhawatirkan lagi. Tapi, bagaimana dengan gajinya? Anda dapat menemukan daftar lengkap gaji Indomaret di sini.

  • Carrefour

Sebagai salah satu peritel terbesar di Eropa, Carrefour di Indonesia juga merupakan supermarket terkemuka yang hadir untuk menjawab kebutuhan sehari-sehari masyarakat. Bernaung di bawah nama PT Trans Retail Indonesia, perusahaan ini telah sukses menjalankan 91 gerai di negeri ini, hingga Maret 2016.

 Seiring rencana perubahan nama yang diusung grup bisnisnya, yaitu CT Corp, gerai Carrefour juga akan terus bertambah setiap tahunnya. Nah, ini menjadi kesempatan bagus untuk Anda yang ingin berkarier di industri ritel. Sebagai persiapan, sebaiknya Anda mulai mencari tahu informasi mengenai proses rekrutmen di Carrefour. Salah satu bocorannya bisa diketahui dari testimoni peserta seleksi berikut ini:

perusahaan ritel di indonesia

  • Matahari

Nama Matahari dikenal luas sebagai sebuah department store yang menawarkan beragam produk, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga peralatan rumah tangga. Berdiri sejak tahun 1982, Matahari terus berkembang dengan menyasar pasar kelas menengah. Jika Anda tertarik untuk bergelut di dunia fashion retail, maka Matahari bisa menjadi salah satu pilihannya. Namun sebelum memutuskan, ada baiknya Anda kenali lebih jauh seluk-beluk perusahaan ini.

perusahaan ritel di indonesia

Ulasan lainnya seputar Matahari Department Store dapat Anda baca di Jobplanet.com.

Bagaimana? Tertarik bekerja di perusahaan ritel?

Comments

comments