Mengapa Pekerja Kantoran Sebaiknya Naik Angkutan Umum?

Mengapa Pekerja Kantoran Sebaiknya Naik Angkutan Umum

Jika Anda pekerja kantoran yang setiap harinya membawa kendaraan pribadi sebagai alat transportasi, pernahkah Anda mempertimbangkan untuk beralih ke angkutan umum? Mungkin ada sejumlah hal yang membuat Anda ragu untuk melakukan hal tersebut. Tapi, coba pertimbangkan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan beralih ke angkutan umum.

Berikut empat manfaat dan keuntungan menggunakan angkutan umum bagi pekerja:

1. Menghemat pengeluaran

Keuntungan yang paling jelas dirasakan pekerja dengan menggunakan transportasi umum adalah dari segi pengeluaran. Bayangkan berapa uang yang Anda keluarkan untuk membeli bensin dan membayar tol, parkir, serta biaya cuci dan servis kendaraan di bengkel. Sementara untuk naik angkutan umum, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp2.000 hingga Rp10.000 untuk satu kali perjalanan. Dengan biaya yang lebih rendah, Anda bisa menyisihkan lebih banyak uang untuk ditabung atau untuk keperluan lain.

2. Membantu mengatasi kemacetan

Dengan beralih ke angkutan umum, Anda secara langsung telah membantu mengatasi persoalan kemacetan. Ingat, suatu daerah merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dengan masyarakat. Jika para warga hanya berharap pada pemerintah tanpa ikut memberi dukungan yang nyata, maka upaya pemerintah pun akan sia-sia. Akibatnya, para pekerja kantoran juga yang rugi, karena banyak waktu mereka yang terbuang percuma di jalan.

3. Menyehatkan tubuh

Mengendarai angkutan umum memaksa Anda untuk lebih banyak bergerak, sehingga perjalanan ke kantor menjadi seperti berolahraga kecil. Menurut American Heart Association Scientific Sessions, sebagaimana dilansir Kompas.com, orang-orang yang berangkat ke kantor dengan kereta atau bus cenderung memiliki tingkat risiko diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas yang lebih kecil dibandingkan mereka yang menyetir mobil. Nah, kalau tubuh Anda sehat, produktivitas kerja pun akan terjaga.

4. Mendukung gerakan ramah lingkungan

Semakin sedikit jumlah kendaraan di jalan, maka polusi udara semakin berkurang. Kalau begini, maka Anda juga yang merasakan untungnya. Begitu pula dengan para warga lainnya. Upaya menurunkan pencemaran lingkungan ini juga akan membawa dampak jangka panjang bagi anak dan cucu Anda nanti.

Selain dengan angkutan umum, moda transportasi lain yang bisa dimanfaatkan pekerja kantoran adalah kendaraan antar jemput yang disediakan kantor. Memang tak banyak karyawan yang cukup beruntung menikmati fasilitas tersebut. Tapi jika perjalanan ke kantor menjadi salah satu kendala Anda, Anda bisa kok menemukan perusahaan yang menyediakan fasilitas antar jemput, seperti yang satu ini:

Mengapa Pekerja Kantoran Sebaiknya Naik Angkutan Umum

Jika Anda ingin menghemat biaya, terhindar dari parahnya kemacetan lalu lintas, ingin tubuh yang lebih sehat, serta menjadi karyawan yang ramah lingkungan, cukup temukan perusahaan dengan fasilitas kendaraan antar jemput serta fasilitas pendukung lainnya lewat Jobplanet.com. Jobplanet juga telah dilengkapi dengan informasi Lowongan Kerja. Siapa tahu perusahaan idaman Anda sedang mencari kandidat seperti Anda?

Comments

comments