Keuntungan yang Dirasakan Karyawan Perusahaan Telko

Perusahaan Telko

Selama dua dekade terakhir, dunia telekomunikasi (telko) Indonesia telah mengalami berbagai masa transisi. Jika dulu masyarakat hanya mengenal segelintir nama operator penyedia layanan seluler, kini semakin banyak perusahaan telekomunikasi yang meramaikan pasar dan berlomba-lomba menghadirkan kecanggihan teknologi terbaru bagi para pengguna telepon genggam.

Tak hanya sukses mencuri perhatian konsumen, perusahaan-perusahaan ini juga punya daya tarik tersendiri di pasar tenaga kerja. Pesatnya pergerakan teknologi di Indonesia menuntut mereka untuk terus menjaring SDM-SDM yang kompeten. Bahkan perekrutan karyawan lewat program-program sejenis Management Trainee kerap dilakukan.

Pengguna layanan selular di Indonesia tentu sudah tahu nama-nama pemain besar di industri telekomunikasi. Sebut saja Telkomsel, yang bernaung di bawah nama PT Telkomunikasi Seluler; serta PT XL Axiata, PT Indosat Ooredoo, dan PT Hutchison 3 Indonesia yang mengelola merek operator 3 (Tri). Nah, kira-kira seperti apa rasanya menjadi karyawan di perusahaan-perusahaan operator seluler tersebut?

Perusahaan Telko

Mengingat ruang lingkupnya adalah teknologi, maka sebagaimana disarankan mantan karyawan PT XL Axiata di atas, Anda yang bergelut di bidang teknologi informasi (TI) wajib mempertimbangkan karier di sana. Begitu juga dengan dua perusahaan lainnya. Nah, mengenai imbalannya, Anda bisa mengintip standar gaji masing-masing perusahaan di sini.

Di samping gaji, fasilitas dan tunjangan yang lengkap juga menjadi nilai jual perusahaan-perusahaan operator selular.

Perusahaan Telko

Perusahaan Telko

Tunjangan-tunjangan di atas mungkin sering Anda temukan di perusahaan lain. Akan tetapi, banyak yang menarik dari ketiga perusahaan ini. Karyawan Customer Service PT Indosat Ooredoo, misalnya, mengaku tak hanya menerima tunjangan kesehatan, tapi juga tunjangan make up! Tentu perusahaan ingin konsumen mereka mendapatkan pengalaman terbaik selama dilayani para CS.

Perusahaan Telko

Sementara itu, karyawan PT Hutchison 3 Indonesia merasa beruntung karena difasilitasi program kepemilikan kendaraan. Mereka juga dapat menikmati benefit unik seperti yang disediakan oleh PT XL Axiata, yakni kesempatan untuk bergabung dengan sejumlah klub perusahaan. Dengan begitu, para karyawan tak perlu takut merasa jenuh!

Perusahaan Telko

Perusahaan Telko

Rupanya fasilitas hiburan dan olahraga bukan hanya bisa ditemukan di perusahaan startup. Nyatanya, (beberapa) perusahaan besar yang sudah mapan pun berupaya untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dan tidak kaku, sehingga memberi rasa nyaman bagi karyawan-karyawan muda lulusan baru—Anda mungkin salah satunya.

Perusahaan Telko

Nah, dari perusahaan-perusahaan telko di atas, mana yang jadi pilihan Anda?

Comments

comments