Jobplanet Merilis Aplikasi Android untuk Para Pencari Kerja

Jobplanet Kini Hadir dalam Aplikasi Mobile

 

Jakarta, 27 April 2017 – Sebagai negara berkembang, salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh Indonesia dalam hal ketenagakerjaan adalah masalah pengangguran. Berdasarkan data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia adalah sebanyak 7,03 juta orang, atau 5,61 persen dari total jumlah angkatan kerja sebesar 125,44 juta orang pada Agustus 2016.

Adanya kesenjangan antara jumlah penduduk dan angkatan kerja di Indonesia dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya pengangguran. Faktor lain yang juga menjadi penyebab adalah, belum meratanya akses pendidikan bagi masyarakat di berbagai daerah, sehingga banyak angkatan kerja belum memenuhi kualifikasi yang disyaratkan oleh para penyedia lapangan kerja.

Selain itu, kurangnya dukungan informasi seputar dunia kerja juga turut menjadi faktor yang menghambat kesuksesan para pencari kerja dalam menjajaki karier impian mereka. Faktor ketiga inilah yang melatarbelakangi kehadiran Jobplanet (Jobplanet.com) di Indonesia, sebagai platform yang menyediakan berbagai informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, termasuk informasi lowongan kerja, review perusahaan, informasi gaji, dan kisi-kisi wawancara kerja.

Sejalan dengan misinya untuk menjadi one-stop portal yang memberikan kemudahan akses informasi bagi para pencari kerja dan karyawan yang ingin meningkatkan karier mereka, Jobplanet merilis aplikasi mobile berbasis Android.

“Indonesia merupakan mobile-first country, di mana perangkat mobile menjadi alat utama yang digunakan oleh masyarakat—tak terkecuali para pencari kerja—untuk menjelajah Internet,” papar Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

“Melalui aplikasi mobile ini, kami ingin memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna kami, yakni para karyawan dan pencari kerja, untuk mengakses berbagai informasi tentang perusahaan di Jobplanet,” Kemas mengungkapkan.

Sebagai langkah awal, Jobplanet merilis aplikasi mobile berbasis Android, dan berencana untuk merilis versi iOS dalam waktu dekat. Aplikasi Jobplanet berbasis Android telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store (http://bit.ly/jobplanetapp).

Sebagai informasi, Jobplanet mulai beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2015. Hingga pertengahan April 2017, Jobplanet ini telah memiliki lebih dari 640.000 pengguna dan telah mengumpulkan lebih dari 300.000 konten dalam database-nya, yang meliputi review  perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi wawancara kerja. Selain itu, lebih dari 43.500 perusahaan telah terdaftar di Jobplanet.

– SELESAI –

 

Tentang Jobplanet
Jobplanet merupakan platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan. Jobplanet menyajikan beragam informasi tentang dunia kerja dari segala sisi, termasuk review perusahaan, informasi gaji, kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja, serta informasi lowongan kerja.

Kontak PR:
Restituta Ajeng Arjanti
PR Manager Jobplanet di Indonesia
[email protected]

Comments

comments