Jobplanet Goes to Campus: Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta

Masih dalam rangka mempersiapkan para mahasiswa serta lulusan baru dalam menghadapi dunia kerja, Jobplanet kembali menghadiri salah satu perguruan tinggi di Jakarta untuk memberikan seminar “Kiat-kiat Mendapatkan Pekerjaan Pertama”. Kali ini Jobplanet berkunjung ke Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN) pada hari Senin, 3 Mei 2016.

Seminar yang dibawakan oleh Bapak Kemas Antonius, selaku Country Manager sekaligus Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, berlangsung dengan sangat meriah. Hal ini terlihat dari antusiasme para peserta yang hadir dan memberikan pertanyaan-pertanyaan menarik di akhir acara.

universitas pembangunan nasional

Bapak Kemas Antonius dari Jobplanet Indonesia sedang menyampaikan materi kepada peserta seminar.

Salah satu peserta yang hadir ingin mengetahui berapa nominal yang tepat untuk diajukan saat negosiasi gaji. Negosiasi gaji memang merupakan salah satu tahap krusial dalam seleksi masuk perusahaan. Nah, Jobplanet bisa menjadi sumber referensi bagi para pencari kerja untuk mengetahui rata-rata gaji perusahaan tersebut. Apalagi para lulusan baru pada umumnya belum memiliki cukup gambaran mengenai besaran gaji yang sebaiknya diajukan.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Pak Kemas memberikan contoh, “Apabila gaji untuk profesi A di perusahaan tujuan Rp 4,5juta, kita bisa meminta Rp5juta pada saat negosiasi.” Angka Rp4,5juta sebagai acuan tentunya diambil dari info gaji perusahaan yang terdapat di Jobplanet.

 

universitas pembangunan nasional

Sesi tanya jawab berlangsung meriah dengan pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan para peserta

Sementara itu, satu pertanyaan menarik datang dari peserta lain. Ia ingin mengetahui bagaimana cara perusahaan baru atau startup bisa terdaftar di Jobplanet. “Info perusahaan yang dicantumkan di website kami berasal dari karyawan atau mantan karyawan dari perusahaan itu sendiri. Jadi, jika sebuah startup ingin terdaftar dalam Jobplanet, maka diperlukan konten dari karyawannya. Konten tersebut berupa review perusahaan, gaji, dan bocoran pertanyaan interview,” ungkap Pak Kemas.

Meski karyawan manapun bisa mengirimkan review tentang perusahaan tempatnya bekerja, namun Pak Kemas menambahkan bahwa sistem website tetap akan menyaring apakah review tersebut layak ditampilkan di Jobplanet atau tidak. Setelah itu, Jobplanet juga memiliki tim yang akan melakukan moderasi konten yang masuk secara manual. Nah, informasi inilah yang kemudian bisa dinikmati oleh pengunjung Jobplanet untuk membantu mereka menemukan perusahaan terbaik.

 

universitas pembangunan nasional

Dari sekian banyak pertanyaan, terpilihlah tiga peserta dengan pertanyaan terbaik.

 

universitas pembangunan nasional

Acara semakin meriah ketika Jobplanet melemparkan pertanyaan kuis dan membagikan door prize kepada peserta seminar.

universitas pembangunan nasional

Di akhir acara, Jobplanet mengadakan foto bersama dengan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPN yang juga bertugas sebagai panitia seminar.

 

Bagaimana? Seru kan? Jika kamu tertarik untuk mengundang Jobplanet ke kampusmu untuk mendapat berbagai tips seputar karier dan dunia kerja, silakan kirimkan e-mail dengan subjek Undangan Seminar ke [email protected] atau nomor telepon +6221 576 1013.

Comments

comments