Jobplanet Goes to Campus: Politeknik APP Jakarta Selatan

Sebagai bentuk komitmennya untuk mempersiapkan generasi muda dalam meraih karier dan bekerja di perusahaan impian mereka, Jobplanet hadir dalam APP Career Festival yang diadakan di kampus Politeknik APP Jakarta Selatan, Rabu (27 April 2016) lalu.

Berbentuk job fair (bursa kerja) dan seminar, APP Career Festival bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon lulusan perguruan tinggi dalam menghadapi dunia kerja dan merencanakan karier mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Jobplanet diwakili oleh Bapak Kemas Antonius, Country Manager sekaligus Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, memberikan seminar dan membagikan tips mendapatkan pekerjaan pertama kepada para mahasiswa.

Berikut sedikit tips mendapatkan pekerjaan pertama dari Jobplanet:

  1. Mulailah dengan mencari pekerjaan secara online. Internet memberikan kemudahan bagi banyak orang, termasuk untuk mencari pekerjaan, kapan saja dan di mana saja.
  2. Buatlah CV yang menarik dan fungsional—singkat, padat, dan jelas, namun juga “menjual”. Utamakan membuat CV dalam Bahasa Inggris agar lebih efektif dan dapat menjangkau lebih banyak perusahaan.

 

APP Career Festival

Persiapan acara seminar “Kiat-kita Mendapatkan Pekerjaan Pertama” yang akan dibawakan oleh Bapak Kemas Antonius, Country Manager sekaligus Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

APP Career Festival

Sebelum seminar dimulai, dilakukan penyerahan plakat oleh Jobplanet yang diwakili oleh Bapak Kemas Antonius (kanan) kepada Politeknik APP Jakarta Selatan yang diwakili oleh Pembantu Direktur 1, Bapak Ahmad Cahyo Nugroho (kiri).

APP Career Festival

Bapak Kemas Antonius dari Jobplanet membawakan seminar bertajuk “Kiat-kiat Mendapatkan Pekerjaan Pertama”.

APP Career Festival

Dalam sesi tanya jawab, banyak mahasiswa calon lulusan baru antusias mengajukan pertanyaan.

APP Career Festival

Untuk membuat acara lebih meriah, Jobplanet menyediakan door prize bagi para peserta yang aktif bertanya dan menyimak seminar dengan baik. Inilah tiga peserta yang beruntung.

APP Career Festival

Booth Jobplanet di APP Career Festival ramai dikunjungi oleh para mahasiswa. Di booth ini mereka bisa mendaftarkan diri sebagai pengguna Jobplanet dan mencari informasi mengenai seluk-beluk perusahaan idaman mereka.

Jika kamu tertarik untuk mengundang Jobplanet ke kampus kamu dan berbagi tips seputar karier dan dunia kerja, sila kirimkan e-mail dengan subjek Undangan Seminar ke [email protected] atau nomor telepon +6221 576 1013.

 

Comments

comments