Jobplanet Goes to Campus: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia

Startup belakangan ini sedang menjadi topik yang hangat diperbicangkan di kalangan anak muda. Karenanya, Jobplanet mengangkat topik startup dalam seminar yang digelar di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI), Senin, 16 Mei 2016 lalu. Kebanyakan peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa Fasilkom UI, menunjukkan antusiasmenya sepanjang acara berlangsung.

Dalam seminar bertema “Startup Uncensored” kali ini, Jobplanet Indonesia diwakili oleh Gerald Logor, Head of Operations and Business Intelligence. Gerald mengupas seluk-beluk startup dengan sangat menarik, mulai dari Startup Lifecycle, Startup vs Corporate World, hingga Create vs Join Startup.

Berikut beberapa tips yang diberikan Gerald bagi para peserta yang tertarik untuk mendirikan atau sedang merintis startup:

  1. Jika sudah memiliki startup, tapi mengalami kondisi stagnan dan tak berkembang, cobalah eksplorasi lebih jauh lagi dan lakukan hal selama ini belum pernah dilakukan oleh founder.
  2. Tambahkan fitur menarik yang bisa membuat konsumen loyal, lalu cobalah untuk mencari investor.
  3. Jangan takut untuk mengubah sedikit target, tanpa perlu mengutamakan profit terlebih dahulu.

 

fakultas ilmu komputer universitas indonesia

Seminar “Startup Uncensored” dibawakan oleh Gerald Logor, Head of Operations and Business Intelligence Jobplanet Indonesia.

fakultas ilmu komputer universitas indonesia

Dalam seminar ini, Gerald mengupas seluk-beluk startup.

universitas indonesia

Salah satu peserta bertanya mengenai cara mengembangkan startup.

universitas indonesia

Jobplanet memberikan hadiah bagi para peserta dengan pertanyaan terbaik.

Jika kamu punya keinginan yang kuat untuk mendirikan atau bergabung dengan startup, kamu bisa kenali lebih dalam jenis perusahaannya dari sekarang. Selain dengan menghadiri seminar atau mengikuti acara-acara yang berhubungan dengan startup, kamu juga bisa mencari tahu informasi dan seluk-beluk startup di Indonesia di Jobplanet.com. Informasi mengenai Tokopedia, Mataharimall.com, Bukalapak, Go-Jek, misalnya, juga ada di Jobplanet.

Comments

comments