Jangan Masuk Chevron Sebelum Baca 5 Hal Ini

Chevron Pacific Indonesia

Siapa yang tidak tahu PT Chevron Pacific Indonesia? Citranya sebagai perusahaan minyak multinasional terbesar di Indonesia membuat banyak sarjana bermimpi untuk berkarier di sana. Tapi sebelum memutuskan untuk masuk Chevron, sebaiknya Anda baca terlebih dahulu info berikut agar bisa mendapat gambaran seperti apa bekerja di perusahaan itu. Seperti apa lingkungan kerjanya, berapa gaji yang ditawarkan, hingga bagaimana seleksi masuknya?

1. Lingkungan kerja

Kerja di Chevron memang bergengsi. Tapi jika Anda sudah terbiasa dengan hiruk pikuk ibukota dan melamar untuk posisi lapangan, sebaiknya Anda bersiap-siap untuk menghadapi suasana “tenang”. Anda bisa saja ditempatkan di salah satu kawasan di Provinsi Riau yang jauh dari pusat kota. Sudah siap?

2. Keselamatan kerja

Bekerja di perusahaan minyak memiliki risiko keselamatan yang cukup tinggi. Namun, karyawan tidak perlu khawatir karena—menurut pengakuan karyawannya—Chevron sangat memperhatikan soal yang satu ini. Menurut mereka, tingkat keselamatan yang diterapkan Chevron sangat tinggi. Jadi, bisa dipastikan Anda akan merasa tenang bekerja di sana.

Berikut komentar para karyawan tentang keselamatan kerja di Chevron:

 Chevron Pacific Indonesia

 Chevron Pacific Indonesia 

 3. Work-life balance

Setiap karyawan pastinya ingin menjaga kehidupan pribadi dan pekerjaannya agar seimbang. Tapi semua kembali lagi ke tempat kerjanya, dari segi jam kerja mendukung atau tidak? Berikut komentar karyawan Chevron dari beberapa bidang pekerjaan.

 

Chevron Pacific Indonesia

kontra-chevron
Chevron Pacific Indonesia

 

 4. Gaji

Chevron Pacific Indonesia

Gaji karyawan di perusahaan energi dikenal cukup tinggi. Chevron pun begitu. Nah, yang di atas itu baru rata-rata gaji staff Engineering di Chevron. Tentunya beda bidang dan posisi, akan beda juga nominalnya. Jika Anda penasaran untuk tahu lebih detail soal gaji di Chevron, Anda bisa langsung cek di sini.

Satu lagi. Ternyata Chevron juga memberikan kesempatan  bagi para mahasiswa yang ingin magang atau kerja praktek (KP) di sana, dan gajinya pun cukup bersaing.

Chevron Pacific Indonesia

 

5. Seleksi masuk

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kalau masuk Chevron itu tidak mudah. Bahkan mahasiswa yang ingin KP di sana pun harus berebut kuota dengan mahasiswa-mahasiswa lain se-Indonesia. Yang pasti, ada dua hal paling penting yang harus disiapkan, yakni proposal kerja praktek dan mencari mentor. Mentor yang dimaksud di sini adalah orang yang akan menjadi supervisor Anda selama melakukan KP.

Nah, itu baru KP. Untuk menjadi karyawan tetap pasti proses seleksinya jauh lebih sulit. Kalau Anda bercita-cita bekerja di Chevron, Anda bisa mencari kisi-kisi pertanyaan wawancara kerja di sana di website ini.

Jadi bagaimana? Masih tertarik masuk Chevron?

Comments

comments