Inilah Alasan Para Karyawan Membenci Hari Senin

i love mondayI hate Monday!

 Ungkapan di atas tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Tampaknya hampir semua orang sepakat untuk mengutuk hari yang jatuh tepat setelah akhir pekan ini. Sentimen terhadap hari tersebut terutama dirasakan oleh para pekerja kantoran. Sebenarnya apa sih kesalahan Senin hingga ia dibenci banyak orang?

1. Bangun pagi lagi

Bangun siang dan bermalas-malasan selama akhir pekan membuat Anda harus membiasakan diri lagi dibangunkan oleh suara alarm di pagi hari. Kalau bisa memilih, tentu Anda masih ingin berlama-lama di tempat tidur, bukan?

Jika Anda orang yang bermasalah dengan bangun pagi, solusinya Anda bisa mencari perusahaan yang menerapkan jam kerja fleksibel. Kebijakan ini memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri jam berapa harus masuk dan pulang kantor. Dengan begitu, Anda bisa bangun dan berangkat kantor sesuka Anda selama pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

2. Bertemu macet

Hari Senin disebut sebagai hari termacet dalam seminggu. Terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Anda pasti bisa membayangkan, berjam-jam waktu yang Anda habiskan di jalan sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk tidur nyenyak di rumah. Tidak heran kalau banyak orang menganggap hari ini sebagai hari terburuk.

3. Kerja lagi, deadline lagi, lembur lagi

Weekend berakhir artinya Anda harus berhadapan lagi dengan setumpuk dokumen, puluhan e-mail, serta deadline di depan mata. Belum lagi kalau setiap hari pekerjaan Anda selalu menuntut lembur.

Hari Senin akan selalu jadi mimpi buruk jika kantor Anda mempunyai beban kerja yang terlalu tinggi. Sabtu dan Minggu tidak akan pernah cukup untuk memulihkan tenaga setelah hampir setiap hari bekerja lembur. Untuk itu, berhati-hatilah dalam memilih perusahaan. Lakukan riset terlebih dahulu di sini untuk mengetahui seperti apa load kerja dan work-life balance di perusahaan yang Anda lamar.

kontra HR

4. Bertemu Bos yang galak

Punya bos yang galak akan menambah beban pekerja untuk masuk kerja di hari Senin. Bayangkan saja. Belum cukup istirahat, Anda sudah harus bermacet-macetan di jalan dan tiba di kantor dengan disambut oleh bos yang sedang mengomel. Kurang lengkap apa lagi?

Ingin mengetahui cara menghadapi berbagai tipe dan karakter bos di kantor? Baca tipsnya di sini.

5. Menanti akhir pekan

Menjadi hari pertama di minggu kerja membuat hari Senin semakin dibenci oleh banyak orang. Karena itu artinya, Anda harus menghitung hari lagi hingga bertemu dengan akhir pekan.

Kelima alasan di atas mungkin mewakili apa yang Anda rasakan setiap minggunya. Tapi ketahuilah, sesungguhnya hari apapun itu akan jadi hari yang buruk jika Anda melihat segala sesuatu sebagai beban. Jadi, mau benci atau cinta dengan hari Senin, keduanya adalah pilihan Anda.

Comments

comments