Hobi Traveling? Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

pekerjaan hobi traveling

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah menjalankan hobi yang dibayar. Setuju? Bekerja sesuai dengan hobi dan bakat tentu akan memberikan hasil yang maksimal, sebab Anda tidak perlu merasa terbebani dan justru antusias saat menjalankannya. Untuk itu, sebelum menentukan pilihan karier, coba pikirkan kembali apa saja hobi, bakat dan minat Anda, kemudian cari peluang untuk menjadikan hobi tersebut sebagai pekerjaan.

Khusus bagi Anda yang hobi traveling atau jalan-jalan, ini dia lima pekerjaan yang cocok untuk Anda:

1. Karyawan maskapai penerbangan

Ini adalah pekerjaan yang sangat cocok bagi traveler. Benefit untuk traveling tidak hanya bisa dirasakan oleh para kru kabin, baik pilot maupun pramugari, tapi juga oleh karyawan lainnya. Biasanya perusahaan akan memberikan jatah potongan harga bahkan tiket pesawat gratis bagi para karyawan. Dengan demikian, Anda cukup menyiapkan anggaran untuk penginapan dan biaya lain selama di kota atau negara tujuan.

2. Kru kapal pesiar

Bekerja di kapal pesiar ibarat sambil menyelam minum air. Bayangkan saja, menjadi kru kapal pesiar artinya Anda dibayar untuk berkeliling dunia! Selain itu, bayarannya pun dalam bentuk dollar. Menarik, bukan? Anda bisa melihat daftar perusahaan kapal pesiar, termasuk review perusahaan serta range gajinya di sini.

3. Tour guide atau pemandu wisata

Jika Anda memiliki hobi traveling, Anda bisa memanfaatkan pengalaman jalan-jalan Anda untuk melamar menjadi seorang pemandu wisata. Tapi tentunya Anda harus punya kemampuan manajemen yang baik, serta kesabaran yang tinggi karena Anda harus menangani peserta tur yang tidak sedikit. Selain itu, kemampuan berbahasa asing juga dibutuhkan karena sangat mungkin peserta tur Anda berasal dari berbagai negara.

4. Travel writer, fotografer, dan presenter acara traveling

Bekerja di media, Anda tidak melulu harus menyajikan berita dengan topik-topik berat, seperti isu politik, ekonomi, dan sebagainya. Bagi Anda yang mempunyai bakat atau hobi tampil di depan kamera, Anda dapat menjadi presenter acara traveling. Anda juga bisa menjadi travel writer atau fotografer.

5. Karyawan marketing atau sales

Jika Anda ingin bekerja kantoran namun bosan jika hanya duduk di balik meja, bidang marketing atau sales mungkin tepat untuk Anda. Bidang marketing dan sales di beberapa perusahaan menuntut karyawannya untuk banyak melakukan perjalanan, termasuk ke luar kota.

Marketing dan sales juga dibutuhkan hampir di semua perusahaan, termasuk hotel dan resort. Anda cukup mencari lokasi kerja yang diinginkan and every day is like holiday! Lihat di sini untuk mengetahui seperti apa rasanya bekerja di hotel, serta berapa besaran gajinya.

 

Itu tadi pekerjaan yang cocok untuk orang-orang yang hobi traveling. Semoga Anda pun bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan hobi Anda, ya! (chk/wid)

Comments

comments