5 Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Planeters, sudah cek kalender hari libur tahun 2017? Melihat sejumlah tanggal merah yang tertera di sana, Anda pasti langsung bersemangat mencari peluang cuti. Apa lagi, ada banyak kesempatan mengambil cuti dengan bonus long weekend tahun ini.

Meski tahun 2017 baru dimulai, tak ada salahnya dong merencanakan liburan dari jauh-jauh hari? Justru dengan begitu Anda bisa mengantisipasi agar keceriaan liburan tidak mengganggu pekerjaan di kantor, maupun sebaliknya.

Pertanyaannya, tahun 2017 ini asyiknya liburan ke mana ya? Simak lima tempat wisata favorit pilihan Jobplanet berikut ini:

1. Pulau Macan

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Image: www.ganteng.co.id

Jika Anda seorang penikmat wisata bahari, objek wisata satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Sebagai salah satu bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Macan menawarkan pesona keindahan yang tak kalah dari nama-nama populer lainnya, seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, dan Pulau Bidadari.

Selain memanjakan mata wisatawan dengan panorama yang menawan, Pulau Macan juga memiliki keunikan yang membedakannya dari pulau-pulau lain, yakni fasilitas yang serba ramah lingkungan. Dengan konsep eco friendly ini, Pulau Macan ikut menambah daftar tujuan wisata yang wajib dikunjungi di tahun 2017.

2. Legok Kondang Lodge

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Image: www.legok-kondang.com

Menuju kawasan Jawa Barat, Anda bisa menemukan Legok Kondang Lodge, salah satu lokasi favorit wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah yang lain dari biasanya. Dikenal dengan Glamorous Camping alias Glamping, berlibur di Legok Kondang Lodge terasa berkesan dengan ragam pilihan tenda yang mewah.

Tak cukup sekadar bermalam di tenda yang dilengkapi fasilitas bintang lima, Anda juga bisa menikmati keseruan aktivitas outdoor yang ditawarkan, mulai dari paintball, rafting, hingga paket tour ke Kawah Putih. Bahkan, Anda yang berlibur dengan rekan-rekan kerja juga bisa mengambil paket team building, lho!

3. Museum Angkut

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Image: berita.suaramerdeka.com

Jika Anda adalah warga Jakarta yang haus akan suasana perkotaan yang berbeda, Kota Batu bisa menjadi jawabannya. Belakangan, nama kota di Provinsi Jawa Timur ini kian populer berkat keberadaan Museum Angkut. Sesuai namanya, tempat wisata milik Jawa Timur Park Group ini memamerkan koleksi-koleksi alat transportasi dari berbagai negara.

Demi menghidupkan suasana, setiap sudut Museum Angkut dirancang sesuai kota atau negara asal alat transportasinya. Foto-foto yang tersebar di dunia maya pun sukses menarik semakin banyak warga daerah lain untuk berkunjung, meski mereka harus menempuh waktu belasan jam dengan kereta api, atau merogoh kocek lebih dalam untuk naik pesawat.

4. Danau Kaolin

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Image: indonesia.tripcanvas.co

Siapa sangka kalau hasil galian tambang timah dapat menyisakan sebuah pemandangan yang elok nan mengagumkan? Itulah yang terjadi pada Danau Kaolin. Serupa dengan Camoi Aek Biru di Kabupaten Bangka Selatan, Danau Kaolin yang terletak di Kabupaten Belitung juga dikenal dengan airnya yang berwarna biru.

Sepintas tempat wisata ini memang tampak seperti Kawah Putih di Ciwidey. Bahkan, belakangan pemandangan Danau Kaolin juga mulai disamakan dengan negara Islandia. Meski begitu, keberagaman destinasi wisata Bangka Belitung lainnya rasanya cukup memperkuat alasan Anda untuk mengunjungi danau ini.

5. Pantai Pasih Uug (Broken Beach)

Tempat Wisata Favorit untuk Memanfaatkan Cuti di Tahun 2017

Image: brilio.net

Berwisata ke Pulau Dewata, tapi cuma main ke Pantai Kuta? Yakin Anda tidak bosan? Masih banyak lho tempat wisata tersembunyi lain yang bisa Anda jelajahi di sana. Pantai Pasih Uug salah satunya. Dikenal juga dengan nama Broken Beach, pantai satu ini terletak di sebelah tenggara Bali, tepatnya di pulau Nusa Penida.

Kalau di pantai lain Anda terbiasa berpose sambil bermain pasir di tepi pantai, spot foto andalan Broken Beach justru ada di puncak tebing yang membatasinya. Dari sini pula Anda bisa bersantai menantikan sunset, sambil menyaksikan kecantikan birunya air laut, serta hijaunya rerumputan yang mengelilinginya.

Bagaimana? Makin bersemangat mengatur waktu cuti tahun ini, kan?

Comments

comments