5 Kebiasaan Pagi yang Sebaiknya Anda Ubah

5 kebiasaan pagi yang sebaiknya anda ubah

Sebelum mulai beraktivitas, Anda pasti punya sejumlah kegiatan yang rutin dilakukan setiap pagi, sebelum berangkat ke kantor. Kebiasaan setiap orang memang berbeda-beda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa membentuk kebiasaan pagi yang tepat, baik untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda.

Nah, jika Anda sering melakukan hal-hal di bawah ini pada pagi hari, maka bersiaplah untuk mengubah kebiasaan Anda.

1. Tidur setelah mematikan alarm

Jika Anda sering merasa terganggu dengan suara alarm di pagi hari, maka Anda mungkin salah satu orang yang senang menekan tombol snooze atau mematikan alarm kemudian tidur kembali. Untuk mengubah kebiasaan ini, pergi tidurlah lebih awal. Pasang beberapa alarm dalam rentang waktu dua hingga tiga menit, lalu letakkan alarm pada jarak yang cukup jauh dari tempat tidur Anda. Dengan begitu, saat alarm berbunyi Anda akan dipaksa untuk banyak bergerak, sehingga kemungkinan untuk tidur kembali pun lebih kecil.

2. Memilih pakaian

Pagi hari bukanlah waktunya untuk mix & match. Apabila Anda orang yang sulit menentukan gaya berpakaian, atasilah dengan mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan ke kantor dari malam sebelumnya. Jika tidak, waktu pagi Anda akan terbuang dan Anda berkemungkinan terlambat tiba di kantor.

3. Melewatkan sarapan

Saat sedang tidur, tubuh Anda tidak menerima asupan apapun, sehingga esok paginya Anda membutuhkan sumber energi sebagai bekal untuk memulai aktivitas. Sarapan bukan hanya akan mengisi kembali tenaga Anda, tapi juga meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak. Karenanya, sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk mengingatkan diri sendiri akan pentingnya sarapan. Di sejumlah perusahaan, Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan hal ini karena menu sarapan sehat telah disediakan untuk seluruh karyawan.

 4. Memeriksa e-mail

Yang harus Anda lakukan sebelum meninggalkan rumah adalah, mengumpulkan tenaga dan semangat sebelum berkutat dengan pekerjaan. Jadi, sebisa mungkin hindari segala aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan sampai Anda tiba di kantor. Misalnya, mengecek e-mail. Selain berpotensi menyebabkan stres, kebiasaan ini juga dapat mengganggu aktivitas lainnya, seperti menunda sarapan, serta membahayakan Anda saat menyetir atau berkendara di angkutan umum.

5. Berangkat tepat waktu

Berangkat ke kantor tepat waktu memang mencerminkan sikap disiplin, namun berangkat lebih awal akan jauh lebih baik. Mengapa hal ini penting? Tak ada yang dapat memprediksi kondisi perjalanan Anda ke kantor, bisa saja terjadi kemacetan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Nah, selain mengantisipasi kekacauan di pagi hari, Anda pun jadi punya cukup waktu untuk bersantai.

Comments

comments