5 Camilan Sehat untuk Menjaga Produktivitas Kerja Anda

camilan sehat

Sebagai karyawan kantoran, hampir setiap hari Anda menghabiskan waktu bergulat dengan pekerjaan. Otak yang dituntut untuk terus berpikir pun sukses menguras tenaga sehingga Anda mudah merasa rasa lapar. Meskipun telah disediakan waktu istirahat dan makan siang, namun sulit dipungkiri terkadang snack atau camilan tetap dibutuhkan di sela-sela waktu kerja.

Nah, daripada Anda sembarangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang belum terjamin kandungan gizinya, lebih baik siapkan beberapa camilan sehat di kantor. Selain baik untuk kesehatan, camilan berikut ini bisa menghalau rasa lapar yang tak diinginkan dan membuat Anda tetap produktif bekerja di kantor:

1. Biskuit gandum

Gandum kerap dijadikan pengganti nasi, karena sama-sama merupakan sumber karbohidrat yang berkhasiat mengenyangkan. Kandungan glukosa yang lebih rendah membuat sebagian orang lebih memilih menyantap makanan berbahan dasar gandum, misalnya roti atau biskuit gandum, sebagai camilan santai Anda di kantor.

2. Cokelat

Cokelat bisa menjadi camilan sehat selama Anda pintar dalam memilih. Cokelat yang punya kandungan susu terlalu banyak ada baiknya Anda hindari. Sebaliknya, mengkonsumsi cokelat hitam atau dark chocolate dapat membawa lebih banyak manfaat. Di antaranya, menurunkan risiko penyakit jantung serta mengurangi stres dan memperbaiki mood.

3. Energy bar

Sesuai namanya, energy bar berperan sebagai makanan ringan penambah tenaga. Sejumlah brand yang mengeluarkan produk ini bahkan menawarkan banyak varian rasa, seperti cokelat, kacang, dan buah-buahan. Cukup pilih saja mana yang jadi favorit Anda, maka Anda pun tak perlu khawatir lagi akan kelaparan di tengah-tengah jam kerja.

4. Yogurt

Yogurt merupakan minuman hasil fermentasi bakteri yang mudah untuk dicerna, bahkan oleh Anda yang alergi susu (intoleransi laktosa). Selain kaya akan protein, yogurt juga  mengandung berbagai jenis vitamin. Meskipun dasarnya adalah minuman, tapi yogurt bisa juga dinikmati bersama buah, atau dijadikan jus dan camilan lainnya sesuai selera.

5. Kacang

Chestnut atau kacang kastanya merupakan jenis kacang yang paling rendah kalori dan rendah lemak, namun sarat karbohidrat. Akan tetapi, mengingat ketersediaannya yang langka, Anda bisa mengganti camilan ini dengan kacang mete. Selain lezat, sebagian besar lemak dalam kacang mete adalah lemak tak jenuh sehingga aman disantap sebagai camilan.

Jika perusahaan tempat kerja Anda menjadikan snack atau camilan gratis sebagai salah satu benefit untuk karyawan, maka Anda cukup beruntung. Selain tak perlu keluar kantor dan mengeluarkan uang, perusahaan tentu akan memastikan para karyawannya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Cari tahu perusahaan apa saja yang menyediakan snack sehat bagi karyawannya, di sini!

Comments

comments