4 Keuntungan Berstatus Single dalam Karier

status single

 Artikel ini juga dapat dibaca di  beritagar-logo.

Status single alias tidak memiliki pasangan kerap kali jadi bahan lelucon bagi sebagian orang. Anda mungkin salah satu yang pernah atau terkadang menjadi korbannya. Jika ya, Anda tidak perlu merasa sedih ataupun tersinggung. Dalam urusan karier, justru ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika berstatus single.

Berikut beberapa keuntungan single dalam berkarier:

1. Lebih fokus

Dengan berstatus single, waktu dan pikiran Anda tidak akan terpecah antara kehidupan percintaan dengan pekerjaan. Anda akan lebih fokus dan punya lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa terganggu konflik-konflik yang biasa dialami para pasangan. Nah, ini harus Anda manfaatkan untuk hal positif, yakni meningkatkan karier.

Bagi Anda yang baru memasuki dunia kerja, maksimalkanlah kesempatan ini untuk mencari perusahaan yang bisa memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran bagi karyawannya. Perusahaan tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di sini.

 2. Bangun jaringan pertemanan

Dibandingkan dengan yang sudah memiliki pasangan, seorang single punya lebih banyak kesempatan dan waktu untuk bersosialisasi serta menambah jaringan pertemanan. Perlu diingat, jaringan atau relasi pertemanan merupakan salah satu hal yang dapat menunjang karier. Anda tentu tidak mau kan hubungan percintaan–apalagi dengan pasangan yang memiliki sifat posesif–jadi penghambat karier Anda? Untuk itu, selama berstatus single, bangun dan kembangkanlah relasi Anda seluas-luasnya tanpa perlu mengkhawatirkan status.

3. Hemat

Anda tidak perlu pusing lagi jika gaji Anda masih pas-pasan. Berstatus single akan membuat Anda lebih hemat tanpa ada tambahan pengeluaran, seperti untuk movie date setiap minggu atau fancy dinner dengan pasangan setiap akhir pekan. Jadi, tidak usah terburu-buru mencari pasangan. Lebih baik Anda fokus mengejar karier dan cobalah mencari perusahaan yang bisa memberikan gaji yang lebih baik. Dengan melakukan riset di Jobplanet Anda pasti dapat menemukan perusahaan yang cocok untuk Anda.

4. Punya lebih banyak me-time

Terlepas dari kebutuhan sosial untuk berinteraksi dengan sesama manusia, setiap orang juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri alias me-time. Tidak memiliki pasangan berarti Anda memiliki lebih banyak me-time. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk memikirkan apa yang ingin Anda capai dalam karier, serta bagaimana cara mencapainya. Buatlah rencana karier Anda untuk lima sampai sepuluh tahun ke depan. Dalam rencana itu, Anda boleh sambil memikirkan kapan waktu yang tepat untuk memiliki pasangan.

Itulah empat keuntungan yang dapat dinikmati para single.

Sekarang Anda tidak perlu sedih lagi dengan status Anda yang tanpa pasangan. Dengan karier yang cemerlang, dijamin akan banyak yang melirik Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat! (chk/wid)

Comments

comments